» » » » Diguyur Hujan, Jalan Di Senggarang Kerap Di Penuhi Lumpur Bauksit


TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Kondisi  jalan akses di Senggarang RT 2 / RW4 kecamatan Tanjungpinang Kota kini sangat memprihatinkan pasalnya jalan itu jika musim hujan turun dipenuhi lumpur bauksit yang berasal dari hamparan bekas penambangan bauksit beberapa tahun yang lalu namun sebaliknya jika musim kemarau rumah warga dipenuhi abu bauksit yang sangat meresahkan warga.

Kondisi ini sudah cukup lama namun luput dari pantauan Pemko Tanjungpinang, seperti disampaikan salah seorang warga, Pardi mengatakan jika hujan turun maka jalan itu dipenuhi lumpur bauksit bahkan air yang bercampur lumpur bauksit masuk ke dalam rumahnya dan kondisi seperti ini sudah dilaporkan ke pihak kelurahan namun tidak ditanggapi dan menyebutkan perbaikan jalan itu tugas dari pemprov Kepri.

“ Kalau hujan deras lumpur naik keaspal  dan masuk ke rumah warga dan jika hari panas debu banyak di teras rumah warga suda melaporkan ke pihak kelurahan tapi perbaikan jalan itu tugas pemerintah provinsi Kepri ," katanya

Padahal, kata Pardi, jalan itu merupakan satu-satunya jalan yang selalu dilalui oleh masyarakat  Senggarang, Madong, Sebauk,  Sungai Ladi dan Kampung Bugis  selain itu jalan itu merupakan satu – satunya jalan masuk menuju ke tempat wisata  yakni kelenteng Sun Te Kong

“ Saat lebaran Idul Fitri 1439 H nanti jalan ini bakalan ramai dilalui orang pak, untuk jalan jalan ke Kelenteng Sun Te Kong,” katanya.

“Jika hujan telah reda biasanya jalan ini dipenuhi lumpur aspal menjadi licin bahkan sebagian jalan ada yang berlubang dan sering pendendara sepeda motor terjatuh di jalan ini,” katanya.

Pardi dan masyarakat Senggarang lainnya mengharapkan agar jalan tersebut dapat diperbaiki Pemerintah agar warga yang ditinggal di RT 02/RW 04 dapat hidup nyaman.

(Jef)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda