Gelar Halal Bihalal Dengan Mahasiswa, Bupati Karimun Tegaskan Anak Tempatan Harus Mampu Berkompetisi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gelar Halal Bihalal Dengan Mahasiswa, Bupati Karimun Tegaskan Anak Tempatan Harus Mampu Berkompetisi

Keterangan foto: Bupati Karimun Aunur Rafiq Memberikan Kata Sambutan Pada Dialog Interaktif dan Halal Bihalal Mahasiswa Karimun Se Indonesia Di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Kamis,  (28/6/2018). (Foto: Infokepri.com/Tino)
KARIMUN, Infokepri.com - Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan anak-anak tempatan harus mampu berkompetisi dengan baik, memiliki pengetahuan dan mampu menjadi sebagai orang yang nantinya akan dapat memainkan peranan secara positif untuk membangun Kabupaten Karimun.

"Anak-anak tempatan harus bisa menjadi seorang pemain tidak  menjadi penonton tetapi, anak-anak tempatan harus mampu berkompetisi dengan baik," kata Rafiq dalam sambutannya saat menjadi nara sumber pada acara dialog interaktif dan halal bihalal dengan mahasiswa Karimun yang menimba ilmu di seluruh wilayah Indonesia yang digelar di Gedung Nasional di Jalan  Yos Sudarso, Tanjung Balai Karimun,Kepri,  Kamis 28 Juni 2018.

Dikatakannya lagi, saat ini yang mengisi di formasi-formasi Pemda Kabupaten Karimun sebagian besar persentasenya adalah anak-anak tempatan.

"Kita tidak anti dengan orang-orang yang datang. Tetapi muatan lokal skala prioritas," ucapnya.

Untuk itu Ia meminta kepada seluruh mahasiswa Karimun yang berkualiah di universitas seluruh Indonesia sebagai sebagai agen agen perubahan pembangunan untuk Karimun ke depannya untuk berbagai bidang dan berkembang dengan baik. Selain itu juga dapat memberikan pengayoman dan dapat memberikan kesehatan bagi masyarakatnya.

"Sebagai generasi tua saat ini tentu akan meletakkan pola pola dasar tentang bagaimana Karimun ini ke depan. Sehingga apabila akan diwariskan, generasi yang akan datang sudah punya patron dari pada kelanjutan pembangunan kabupaten Karimun kedepannya," pinta Rafiq.

Rafiq sangat mengapresiasi pertemuan ini, karena menurutnya untuk se-Indonesia baru pertama kalinya diadakan di Kabupaten Karimun. Maka dari itu mulai tahun depan, ia akan menjadikan pertemuan tersebut sebagai agenda tahunan.

"Pertemuan seperti inilah salah satu sebagai wadah untuk kita menjadi sebuah kekuatan yang besar dan pentingnya dalam rangka kita untuk membangun Kabupaten Karimun. Mahasiswa-mahasiswa  yang disatukan dalam wadah ini merupakan aset pemerintah daerah khususnya di bidang kepemudaan," pungkasnya.

Turut hadir dalam dialog interaktif dan halal bihalal mahasiswa Karimun yang kuliah di wilayah seluruh Indonesia bersama Pemda Kabupaten Karimun, Sekda Karimun HM Firmansyah dan sejumlah Kepala OPD Pemda Kabupaten Karimun.

(tino)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel