» » » Gol Rojo Antarkan Argentina lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018 Usai Kalahkan Nigeria 2-1


SAINT PETERSBURG
– Tim Nasional (Timnas) Argentina melakoni laga penting kala bertemu Nigeria pada pertandingan pamungkas Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. Laga berlangsung sangat sengit, namun pada akhirnya laga harus berakhir dengan kemenangan bagi Argentina dengan skor 2-1.
Gol dari Argentina sendiri tercipta di babak pertama melalui sepakan kaki Lionel Messi dan . Sementara gol Nigeria terjadi pada babak kedua dengan memanfaatkan hadiah tendangan penalti.
Upaya Argentina untuk lolos ke babak berikutnya pun terbayarkan. Mereka kini berada di runner-up Grup D dengan perolehan 4 poin. Argentina hanya terpaut satu angka dari Nigeria. Nantinya, Argentina akan berhadapan dengan juara Grup C, yakni Prancis pada Sabtu 30 Juni 2018 pukul 21.00 WIB.
Jalannya Pertandingan:
 
Babak Pertama:
Sejak peluit pertanda pertandingan dimulai, Nigeria adalah tim yang terlebih dahulu mencoba untuk menekan barisan pertahanan Argentina. Namun, Nigeria tampak bermain tenang dengan memainkan bola di lapangan tengah sebagai langkah mencegah penguasaan bola dari Argentina.
Meski begitu, Argentina dengan mudah menguasai jalannya pertandingan pada menit ke-10. Kerja sama antara Gonzalo Higuain dan Lionel Messi kerap kali membahayakan gawang Nigeria. Alhasil, gol-gol yang ditunggu oleh pendukung La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– pun tercipta pada menit ke-14.
Adalah Messi yang mencetak gol pertama bagi Argentina di pertandingan kali ini. Usai memanfaatkan umpan matang Ever Banega, Messi langsung mengontorl bola dengan sangat baik. Tak berapa lama, Messi pun langsung melesatkan tendangan ke arah gawang Nigeria yang dikawal Leon Balogun.
Sebenarnya, Messi bisa saja menggandakan keunggulan di menit ke-33. Pemain Barcelona itu mendapatkan sebuah tendangan bebas. Akan tetapi, tendangan Messi tersebut masih belum masuk ke dalam jala gawang Nigeria.
Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Gol Messi pun menjadi modal penting bagi Argentina untuk menjalani babak kedua agar mereka berpeluang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018.
Babak Kedua:
Pada paruh kedua pertandingan, Nigeria pun melakukan pergantian pemain. Iheanacho ditarik dan digantikan oleh Ighalo. Hal tersebut tentu saja untuk menambah daya serang Nigeria agar mereka dapat menyamakan kedudukan.
Pembicaraan di ruang ganti Nigeria seperti sangat bermanfaat. Pasalnya di lima menit pertama babak kedua, Nigeria terus menekan lini pertahanan Argentina. Lalu, tiba-tiba secara mengejuktkan Nigeria dihadiahi tendangan penalti oleh wasit lantaran Mascherano dianggap melakukan pelanggaran kepada Balogun di kotak terlarang.
Victor Moses yang dipercaya menjadi sang eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan pelannya yang mengarah ke sisi kiri kiper Portugal, Franco Armani, tak dapat diantisipasi. Nigeria pun berhasil menyamakan kedudukan dan membuat para pemain Argentina tertekan.
Hasil seri tentu saja tidak akan cukup bagi Argentina untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018. Kemenangan adalah hal mutlak bagi mereka agar berpeluang untuk lolos. Maka dari itu, sejak disamakan, Messi dan kawan-kawan semakin gencar mengepung lini belakang Nigeria.
Beberapa menit menjelang pertandingan berakhir, Argentina kian menaikan tensi penyerangan. Satu gol sangat berarti bagi mereka, namun usaha-usaha tim besutan Jorge Sampaoli pun tak kunjung membuahkan hasil.
Nigeria juga sebenarnya bisa saja menggandakan keunggulan pada menit ke-75. Pasalnya, Nigeria berkesempatan mendapatkan hadiah penalti, namun wasit yang sudah berkonsultasi dengan Video Assistanst Referee (VAR) tidak memberikan tendangan dari titik putih kepada Moses dan kawan-kawan.
Kini, giliran Nigeria yang kian gencar menyerang. Peluang demi peluang mampu membuat lini pertahanan Argentina kocar-kacir. Namun, karena saking asiknya menyerang, Nigeria malahan kejebolan di menit ke-85.
Marco Rojo menjadi pahlawan Argentina di pertandingan kali ini. Melalui skema serangan balik, umpan silang dari Gabriel Mercado mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Manchester United tersebut. Pertandingan semakin menarik! Argentina 2, Nigeria 1.
Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Rojo menjadi pahlawan di pertandingan kali ini. Argentina pun berhak untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018. Sedangkan Nigeria harus rela langkahnya terhenti
Berikut susunan pemain:
Nigeria XI: Francis Uzoho; Leon Balogun, Kenneth Omeruo, William Troost-Ekong; Victor Moses, Wilfred Ndidi, John Obi Mikel, Oghenekaro Etebo, Brian Idowu; Kelechi Iheanacho, Ahmed Musa.
Argentina XI: Franco Armani; Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico; Javier Mascherano, Ever Banega; Enzo Perez, Lionel Messi, Angel Di Maria; Gonzalo Higuain.
(okezone.com)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda