Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Gol Vela dan Chicharito Bawa Meksiko Kalahkan Korea Selatan




JAKARTA,- Timnas Meksiko menaklukkan Korea Selatan 2-1 pada laga Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Sabtu (23/6).

Gol-gol tim arahan Juan Carlos Osorio dicetak oleh Carlos Vela melalui eksekusi penalti pada menit ke-26 dan Javier 'Chicharito' Hernandez pada menit ke-66. Sedangkan Korea Selatan memperkecil ketinggalan melalui gol Son Heung-Min.

Meksiko kembali melanjutkan dominasi permainan di babak kedua. Skuat arahan Juan Carlos Osorio bermain cukup nyaman menguasai lini tengah.
Korea Selatan juga bermain lebih banyak mengandalkan serangan-serangan balik cepat begitu bisa merebut bola.
Memasuki menit ke-51, Meksiko mendapat peluang emas. Tendangan Hirving Lozano memanfaatkan umpan dari Carlos Vela, masih melambung tinggi di atas gawang Cho Hyun-Woo.

Jeda satu menit kemudian, giliran Korea Selatan mengancam Meksiko melalui skema serangan balik cepat. Tendangan Moon Seon-Min masih diblok bek Meksiko Carlos Salcedo.

Memasuki menit ke-59, Meksiko nyaris membobol gawang Korea Selatan. Tendangan keras Andres Guardado masih bisa ditepis Hyun-Woo.

Meksiko tampaknya seperti tinggal menunggu gol lagi melihat peluang-peluang yang mereka ciptakan di babak kedua. Benar saja, gawang Korea Selatan kembali kebobolan di menit ke-66.

Mantan pemain Manchester United, Javier 'Chicharito' Hernandez mampu mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Meksiko. Ia sukses mengecoh bek Korea Selatan setelah menerima umpan dari Hirving Lozano, kemudia melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti dan bola bersarang di gawang Hyun-Woo.
Proses gol Meksiko berawal dari serangan balik cepat melalui umpang jauh Carlos Salcedo di pertahanan El Tri. Bola disambut Lozano yang berlari, kemudian melepas umpan ke Chicharito yang diteruskan dengan gol.

Tertinggal 0-2, membuat Kora Selatan terlecut untuk terus menekan pertahanan Meksiko. Menit ke-75, The Taegeuk Warriors mendapat kesempatan mencetak gol setelah bek Meksiko, Rafael Marquez, melakukan blunder.

Marquez mengembalikan operan bola ke Guillermo Ochoa. Umpan tanggung itu diserobot Hwang Hee-Chan yang langsung mengoper bola ke Son Heung-Min. Namun, Heung-Min dalam posisi tidak siap dan membuang kesempatan mencetak gol di depan gawang Ochoa.

Peluang itu merupakan kans terbesar Korea Selatan yang gagal dimaksimalkan. The Taegeuk Warriors baru bisa mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 berkat gol Son Heung-min saat laga sudah memasuki tiga menit tambahan waktu babak kedua. Ochoa tak mampu menepis tendangan Heung-Min dari luar kotak penalti yang masuk ke pojok kanan atas gawang Meksiko.

Hanya sedikit waktu bagi Korea Selatan untuk menyamakan kedudukan dan laga pun berakhir untuk kemenangan Meksiko 2-1.
(cnnindonesia.com)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda