Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Gubernur Kepri Jadikan Catatan Fraksi DPRD Kepri Sebagai Ajuan Memperbaiki LPP APBD 2017


TANJUNGPINANG, Infokepri.com
- Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan bahwa Ranperda merupakan refleksi dari hasil pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sesuai peraturan perundang-undangan.

“ Tujuannya adalah agar dapat mengelola sumber daya di daerah lebih efisien dan efektif,” kata Gubernur Kepri, Nurdin Basirun pada rapat paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Ranperda tentang Laporan Pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 yang digelar di ruang rapat kantor DPRD, Istana Kota Piring, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis 28 Juni 2018.
   
Dalam penjelasannya Gubernur Kepri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota DPRD Kepri lantaran telah menyampaikan pemandangan dari masing-masing fraksi. Ia menyebutkan hal tersebut merupakan hubungan timbal balik antara Pemerintah dan Dewan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“Pandangan berupa saran dan masukan tersebut dapat kami jadikan acuan untuk perbaikan ranperda tersebut,” lanjut Nurdin.

Sementara itu, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan bahwa pemandangan fraksi ini merupakan rangkaian yang harus dilalui untuk menyelesaikan Ranperda.

“Berbagai rangkaian harus kita lalui agar Ranperda dapat di sahkan kedepan,” kata Jumaga.

Sementara itu masing-masing fraksi menyampaikan pandangannya secara umum, juru bicara Fraksi PDIP,  Ery Suandi mengatakan bahwa pihaknya berfokus pada kesejahteraan masyarakat.

“Harus senantiasa mengedepankan prinsip persamaan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Ery.

Kemudian juru bicara Fraksi Golkar,  Dewi Kumalasari dalam penyampaiannya mengatakan bahwa hasil kinerja keuangan daerah yang telah disampaikan sebelumnya dengan predikat WTP tersebut perlu dilakukan peningkatan lebih lagi apalagi yang berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi.

“Harus lebih berdampak signifikan terhadap pertumbuhan perekonomian didaerah,” ujar Dewi.

Lalu Fraksi Demokrat Plus Norman Edi dalam pandangan nya mengatakan bahwa penyampaian LPP Pemerintah sendiri telah memenuhi kaidah dalam standar akuntansi pemerintahan.

“Beberapa upaya perlu dioptimalkan untuk meningkatkan potensi pendapatan,” kata Edi.
 
Selanjutnya Fraksi Hanura Sukri Fahrial langsung menyerahkan berkas pemandangan fraksinya kepada pimpinan DPRD. Kemudian dari Fraksi PKS PPP Sarafuddin Aluan membacakan pemandangan fraksinya bahwa laporan pertanggungjawaban yang diterima sebelumnya telah dibahas dan diberikan masukan serta saran.

“Akuntabilitas keuangan menjadi perhatian utama demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Sarafuddin.

Pandangan seluruh Fraksi DPRD Kepri itu, tertuang dalam bentuk dokumen dari masing-masing fraksi untuk kemudian diserahkan ke Pemerintah Daerah untuk ditindaklanjuti.

(R/Pay)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda