Gubernur Kepri Memberangkatkan 2.815 Orang Pemudik Gratis - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Kepri Memberangkatkan 2.815 Orang Pemudik Gratis


BATAM, Infokepri.com –  Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memberangkatkan 2.815 pemudik gratis Kementerian BUMN di pelabuhan Batu Ampar, Batam tujuan Belawan, Medan, Sabtu, 9 Juni 2018.
 
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengucapkan terima kasih kepada pihak BUMN, Pelindo, Polair dan instansi terkait yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada pemudik.
 
Walau pelayanan di pelabuhan Batu Ampat itu cukup bagus, namun Gubernur Kepri mengakui pelabuhan itu belum layak sebagai pelabuhan penumpang lantaran penumpang disatukan dengan pelabuhan kontainer. Ia menyebutkan Pemerintah akan membangun pelabuhan khusus untuk penumpang.
 
Senior Manager Pelayanan Kapal dan Barang Pelindo I, Mardiofi saat ditemui sejumlah awak media, mengatakan secara nasional Pelindo memberikan mudik gratis kepada 200 ribu orang dan Pelindo I mendapat jatah sebanyak 4.750 orang, dari Batam tujuan Belawan, Medan sebanyak 2.815 orang.
 
“Tahun ini pemudik meningkat, 195 %, tahun lalu hanya 2.430 orang dan tahun ini sebanyak 4.750 orang,” katanya.
 
Ia menyebutkan agar program Mudik Gratis ini dapat meningkatkan jalinan silahturahmi saat dalam menyambut Idul Fitri 1439 H.
 

(btm/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel