Ini Rute Pawai Takbir Di Kota Tanjungpinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ini Rute Pawai Takbir Di Kota Tanjungpinang


TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Pemko Tanjungpinang akan menggelar Pawai keliling pada malam hari raya Idul Fitri 1439 H / 2018 Masehi dan Pawai Tabir yang dimeriahkan oleh mobil dinas itu, akan dilepas oleh Pejabat Walikota Tanjungpinang, Drs H Raja Ariza di terminal Sungai Carang, Bintan Center KM. 9 Tanjungpinang.
 
Rute pawai takbir itu dimulai dari Terminal Sungai Carang, Bintan Center KM 9, keluar melalui pintu Gerbang 1 Bintan Center, dilanjutkan ke Jalan DI. Panjaitan terus ke Jalan Ahmad Yani belok kiri ke Kodim, kemudian menuju Jalan Pamedan lurus sampai ke Jalan Basuki Rahmat, lalu menyusuri Jalan Wiratno menuju Jalan Yos Sudarso tembus ke Jalan. Usman Harun dan finish di Jalan. H. Agus Salim.
 
Dalam kegiatan pawai takbir keliling tersebut, Pemko Tanjungpinang menyediakan hadiah total Rp.35 juta,-  untuk perlombaan mobil hias. Sampai hari ini sudah 111 peserta yang mendaftar, dan untuk 150 pendaftar pertama akan diberikan uang transportasi sebesar Rp.100 ribu,-.
 
Nantinya, kendaraan hias para peserta akan dinilai oleh dewan juri yang ditunjuk. Adapun kriteria penilaian meliputi, jumlah peserta yang ada di mobil maxsimal 15 orang (disesuaikan dengan ukuran kendaraan), kefasihan dan kekompakan bertakbir, desain mobil hias bernuansa Islam, disiplin dan kesopanan dalam berkendaraan, serta memiliki nomor urut.
 
Pendaftaran peserta pawai takbir dapat dilakukan di Bagian Kesra Sekretariat Pemerintah Kota Tanjungpinang atau pada malam takbir. Agenda yang sudah dipersiapkan Pemerintah Kota Tanjungpinang pada tahun ini mengangkat tema " Mari Kita Sambut Hari Kemenangan Dengan Mengagungkan Asma Allah Sebagai Wujud Rasa Syukur Kepada Allah SWT,”
 
( Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel