Jerman Kalah dari Korsel, Swedia dan Meksiko ke Babak 16 Besar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jerman Kalah dari Korsel, Swedia dan Meksiko ke Babak 16 Besar


Infokepri.com - Korea Selatan membuat kejutan pada laga terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2018. Mereka menang 2-0 atas sang juara bertahan, Jerman, dalam duel di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018).
 
Ini membuat Jerman tersingkir dan merupakan kali pertama Der Panzer gagal melewati fase grup sejak Piala Dunia 1938.
 
Gol Korea Selatan dicetak oleh Kim Young-Gwon pada menit ke-90+4 melalui tendangan pojok. Setelah itu, giliran Son Heung-Min menggandakannya pada menit ke 90+6.
 
Son Heung-Min melesatkan tendangan ke gawang yang tidak dikawal oleh kiper Jerman, Manuel Neuer. Neuer berada di depan untuk membantu serangan.
 
Sementara itu pada pertandingan lain, Swedia menang 3-0 atas Meksiko. Gol Swedia dicetak Ludwig Augustinsson pada menit ke-50, disusul eksekusi penalti Andreas Granqvist pada menit ke-62 dan bunuh diri pemain Meksiko, Edson Alvarez (74').
 
Dengan hasil ini, Swedia memuncaki klasemen akhir dengan raihan enam poin. Mereka unggul selisih gol atas Meksiko yang lolos sebagai runner-up.
 
Sementara itu Korea Selatan berada di posisi ketiga dan Jerman harus puas menjadi juru kunci Grup F.
 
Pada babak 16 besar, Swedia akan bertemu runner-up Grup E dan Meksiko menghadapi juara Grup E. Ada tiga tim di Grup E yang berpeluang lolos yakni Brasil, Swiss dan Serbia.
 
Susunan pemain Korea Selatan vs Jerman:
 
Korea Selatan: 23-Cho Hyun-Woo, 2-Yong Lee, 5-Yun Young-Sun, 19-Lom Young-Gwon, 14-Chul Hong, 17-Lee Jae-Sung, 15-Jung Woo-Young, 20-Jang Hyun-Soo, 18-Moon Seon-Min, 13-Koo Ja-Cheol, 7- Son Heung-Min
 
Pelatih: Shin Tae-Yong
 
Jerman: 1-Manuel Neuer, 18-Joshua Kimmich, 15-Niklas Sule, 5-Mats Hummels, 3-Jonas Hector, 6-Sami Khedira, 8-Toni Kroos, 14-Leon Goretzka, 10-Mesut Oezil, 11-Marco Reus, 9-Timo Werner
 
Pelatih: Joachim Loew
 
Wasit: Mark Geiger (Amerika Serikat)
 
(kompas.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel