Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Komisi IV DPRD Batam Nilai Pegawai Honorer Pemko Batam Sudah melebihi Kuota



BATAM, Infokepri.com
– Anggota Komisi  IV DPRD kota Batam, Udin P Haloho menilai pegawai honorer Pemko Batam sudah sangat  banyak dan sudah melebihi kuota, khususnya disektor tenaga Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Pendidikan dan Dinas  Kesehatan Kota Batam.

“Tenaga honorer di sektor tenaga Kebersihan dan Pertamanan sudah sangat banyak dan kinerjanya  kurang efektif,” kata Udin P Sihaloho saat dihubungi pada Jumat (1/6/2018).

Ia menilai sistem kerja dari tenaga Kebersihan dan Pertamanan itu tidak sesuai standard lantaran mereka bekerja menunggu intruksi padahal tugasnya sudah jelas.

Menurutnya, harus ada kejelasan dari kerja mereka mulai dari jam kerja, tugas yang akan dikerjakan sebelum berangkat ke lokasi  pembersihan. Jika hal itu diterapkan maka mereka tidak akan menunggu intruksi dari atasannya sehingga waktu kerja lebih efektif.

Kendati demikian, Udin mengakui bahwa pegawai honorer menjadi ujung tombak di dinas tempat ia bekerja seperti di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan kota Batam. Kinerja pegawai honorer lebih maksimal dibandingkan dengan kinerja dari Pegawai yang sudah PNS.

Udin juga mengharapkan agar apa yang menjadi hak pegawai honorer diberikan seperti gaji sesuai  UMK , jaminan kesehatan serta lainnya.

“Seharusnya pegawai honorer itu digaji sesuai dengan UMK tetapi masih ditemui juga pegawai honorer yang gajinya hanya Rp 2 juta,-,” kata Udin.


(AP)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda