Lanal Batam Bersama Instansi Terkait Melaksanakan Pengamanan Arus Mudik Di Pelabuhan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lanal Batam Bersama Instansi Terkait Melaksanakan Pengamanan Arus Mudik Di Pelabuhan




BATAM, Infokepri.com  - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam, melaksanakan pengamanan arus mudik lebaran, bersama dengan instansi terkait di beberapa titik pelabuhan di wilayah Batam yang dilaksanakan mulai sejak tanggal 3 sampai dengan 13 Juni 2018, sedangkan arus balik dari tanggal 20 sampai dengan 29 Juni 2018. 

Lanal Batam telah menyiapkan prajuritnya untuk mendukung pelaksanaan pengamanan angkutan lebaran dibeberapa titik pelabuhan, yang menjadi tempat pemberangkatan arus mudik dengan mengerahkan personel Posal/Posmat TNI AL di jajaran Lanal Batam. 

Dalam kesempatan terpisah Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, S.H menyampaikan, Selain personel yang diperbantukan untuk pelaksanaan pengamanan di pelabuhan, Pangkalan TNI AL Batam, juga menurunkan KAL dan Patkamla, untuk pengamanan di laut selama pelaksanaan mudik lebaran sebagai antisipasi terhadap kegiatan-kegiatan ilegal maupun sebagai sarana SAR mengantisipasi terjadinya laka laut. 

"Di tiap-tiap pelabuhan kita menurunkan minimal dua (2) Personel, dan tidak hanya di Pelabuhan Batu Ampar,  Batam, terdapat juga dipelabuhan yang menggunakan angkutan laut dengan tujuan antar pulau maupun antar provinsi," ungkapnya. 

Pelaksanaan pengamanan angkutan lebaran dilaksanakan bersama-sama dengan instansi terkait lainnya seperti Kepolisian, KSOP Batam, KPU Bea Cukai Tipe B Batam, SAR dan instansi terkait lainnya. 

"Saya menghimbau kepada masyarakat, apabila kapal sudah full jangan dipaksakan untuk tetap berangkat, dan jaga barang bawaan, serta terpenting bagi yang membawa anak-anak jangan lepas dari pantauan," pungkas Komandan Lanal Batam.

(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel