Menang Dramatis atas Swedia, Jerman Buka Peluang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Menang Dramatis atas Swedia, Jerman Buka Peluang



SOCHI,  - Pada pertandingan babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu (23/6/2018) atau Minggu dini hari WIB Jerman menang dramatis atas Swedia dengan skor akhir 2-1.
 
Jerman sempat tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama oleh gol Ola Toivonen pada menit ke-32. Marco Reus membuat skor sama kuat ketika laga babak kedua berjalan tiga menit.
 
Kartu kuning kedua bagi Jerome Boateng pada menit ke-82 menambah beban sang juara bertahan. Namun, mentalitas khas Jerman membuat mereka menang berkat gol Toni Kroos pada menit ke-90+5.
 
Jerman kini sejajar dengan Swedia yang mengoleksi tiga poin, tertinggal tiga angka dari Meksiko. Mereka akan menghadapi Korea Selatan pada laga pamungkas sedangkan Meksiko dan Swedia saling beradu.
 
Awalnya, Swedia berhasil unggul melalui gol yang dicetak oleh OIa Toivonen pada menit ke-32. Memaksimalkan umpan dari Viktor Claesson, Toivonen berhasil mengecoh dua bek Jerman serta Manuel Neuer sehingga gol tercipta.
 
Pada babak pertama, Jerman mendominasi laga dengan 73 persen penguasaan bola namun belum bisa membobol gawang Swedia.
 
Sementara Swedia yang hanya mendapatkan 27 persen penguasaan bola berhasil menjebol gawang Jerman terlebih dahulu.
 
Pada babak kedua, Jerman berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-48 melalui sepakan Marco Reus. Umpan silang dari Mario Gomez diterima oleh Reus dengan baik lalu bola dilesakkan gawang Swedia.
 
Jerman kian mendominasi. Namun, usaha pasukan Joachim Loew untuk mencari kemenangan sempat terganggu oleh kartu merah Jerome Boateng pada menit ke-82.
 
Akan tetapi, Jerman akhirnya bisa membalikkan keadaan pada masa injury time. Lewat tendangan bebas tidak langsung, Reus memberi umpan pendek yang dilesakkan oleh Toni Kroos untuk mencetak gol kemenangan.
 
Jerman 2-1 Swedia (Marco Reus 48', Toni Kroos 90+5'; Ola Toivonen 32')
 
Jerman: 1-Manuel Neuer, 3-Jonas Hector (Julian Brandt 86'), 7-Julian Draxler (Mario Gomez 46'), 8-Toni Kroos, 9-Timo Werner, 11-Marco Reus, 13-Thomas Mueller, 16-Antonio Ruediger, 17-Jerome Boateng, 18-Joshua Kimmich, 19-Sebastian Rudy (Ilkay Guendogan 31')
 
Pelatih: Joachim Loew
 
Swedia: 1-Robin Olsen, 4-Andreas Granqvist, 2-Mikael Lustig, 3-Victor Lindelof, 6-Ludwig Augustinsson, 7-Sebastian Larssin, 8-Albin Ekdal, 10-Emil Forsberg, 17-Victor Claesson (Jimmy Touma 74'), 9-Marcus Berg, 20-Ola Toivonen (John Guidetti 78')
 
Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)
 
(kompas.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel