Menjelang Lebaran Idul Fitri 1439 H Harga Petai Melonjak Naik - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Menjelang Lebaran Idul Fitri 1439 H Harga Petai Melonjak Naik


BATAM, Infokepri.com -  Pada H minus 2 lebaran Idul Fitri 1439 H harga sayur mayur masih normal namun harga petai melonjak naik kenaikan harga petai ini bukan disebabkan tingginya permintaan lantaran menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H akan tetapi disebabkan pasokan dari Jawa berkurang.
 
Salah seorang ibu rumah tangga, Eka saat ditemui di pasar tradisional di Putri Hijau,Sagulung, Batam menyebutkan harga Petai saat ini Rp 80 ribu perkilogramnya.
 
“ Harga petai saat ini Rp 80 ribu,- perkilogramnya mas, jika membeli satu ons harganya Rp 10 ribu,-,” katanya.
 
Anto salah seorang pedagang sayur mayur di pasar tersebut mengatakan harga petai melonjak naik sejak sepekan yang lalu dan kenaikannya lantaran pasokan tidak datang dari Jawa.
 
“Biasanya pasokan petai dari Jawa mas, tapi saat ini di Jawa lagi tidak musim jadi pasokan dari Jawa tidak masuk,” katanya.
 
Ia menyebutkan pasokan petai yang masuk ke pasar Putri Hijau, Sagulung ini dipasok dari Bandar Lampung.
 
“Petai ini dari Bandar Lampung mas, jadi biaya transfortasinya tinggi,” jelasnya.
 
Untuk sayur mayur lainnya, katanya, masih normal seperti harga terung masih dijual dengan harga Rp 10 ribu,- Cabe merah dijual dengan harga Rp 45 ribu,- sebelum dijual dengan harga Rp 40 ribu,- perkilogramnya dan cabe rawit kini dijual Rp 35 ribu,- sebelumnya dijual dengan harga Rp 32 ribu,- perkilogramnya.
 
Demikian dengan harga jengkol masih normal masih dijual dengan harga Rp 22 ribu,- perkilogramnya.
 
(Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel