Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Meski Diimbangi Iran 1-1, Portugal Tetap Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2018.


VOLGOGRADSKAYA ULITSA – Laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2018 yang mempertemukan antara Tim Nasional (Timnas) Iran melawan Portugal di Mordovia Arena, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB, menjadi salah satu partai yang menentukkan bagi kedua tim tersebut. Meski begitu, setelah melalui pertandingan yang sengit, baik Portugal dan Iran pun harus puas membagi poin di pertandingan kali ini karena skor berakhir dengan 1-1.
 
Portugal yang lebih banyak menyerang dan menguasai jalannya pertandingan tak mampu berbuat banyak. Mereka tampak kesulitan untuk mengatasi perjuangan Iran di pertandingan krusial tersebut.
Gol Quaresma di menit-menit akhir babak pertama dan tendangan penalti Karim Ansarifard membuat pertandingan pun berakhir imbang. Walaupun, sebenarnya Portugal bisa saja menggandakan keunggulan apabila Ronaldo sukses mengeksekusi tendangan penalti di babak kedua.
 
Jalannya Pertandingan:
 
Babak Pertama:
 
Kedua tim yang mengincar kemenangan di pertandingan kali ini membuat tensi pertandingan langsung tinggi sejak menit-menit awal pertandingan. Portugal yang mendapatkan bola pun langsung mencoba peruntungannya pada menit kedua. Namun sayang, usaha pertama Portugal itu masih bisa dihalau oleh barisan belakang Iran.
 
Iran pun tak tinggal diam, mereka terus berusaha untuk melepaskan diri dari kepungan para pemain Portugal di wilayah mereka. Alhasil, Iran mendapatkan peluang emas pada menit ke-22. Melalui sepakan tendangan bebas, Ramin Rezaeian, hampir saja merobek jala gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio, apabila bola tersebut tidak terlalu melebar dari mistar gawang.
 
Meski Iran sudah mendapatkan momentum untuk melakukan serangan ke lini pertahanan Portugal, namun bila dilihat siapa yang lebih banyak menekan, maka Seleccao das Quinas –julukan Timnas Portugal– lah yang dapat dikatakan lebih banyak menyerang.
 
Babak Kedua:
Pada babak kedua, ternyata pertandingan semakin berlangsung sangat sengit. Portugal yang unggul ternyata tak melemahkan daya serang mereka. Bahkan, intens pertandingan sangat tinggi di 10 menit babak kedua berjalan.
 
Alhasil, Portugal yang terus melakukan penyerangan pun mendapatkan sebuah tendangan penalti pada menit ke-51 usai Afagh dianggap melakukan pelanggaran terhadap Ronaldo di dalam kotak penalti.
 
Mengejutkannya, Ronaldo yang dipercayai sebagai eksekutor tendangan penalti tersebut gagal mendaratkan bola ke gawang Iran yang dikawal oleh Alireza Beiranvand. Kiper berusia 25 tahun tersebut mampu membaca arah tendangan Ronaldo yang tertuju ke arah kiri gawang Iran.
 
Wajah kesal pun sangat terlihat dari wajah sang bintang Portugal tersebut. Meski begitu, Ronaldo tak pantang menyerah. Ia mampu membuat peluang kembali pada menit ke-66. Akan tetapi, tendangan pemain Real Madrid itu masih melebar dari gawang Iran.
 
Malapetaka pun terjadi ke kubu Portugal pada menit ke-90+1, pasalnya tim besutan Fernando Santos tersebut melakukan pelanggaran handsball di kotak penalti mereka. Alhasil, Iran pun dihadiahi kotak penalti. Karim Ansarifard yang menendang gol penting tersebut itu pun sukses menyamakan kedudukan.
 
Setelah gol Iran tersebut, tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga berakhir. Portugal harus puas membagi poin kepada Iran. Meski begitu, Portugal tetap dipastikan lolos ke babak berikutnya dengan berstatus sebagai runner-up Grup B Piala Dunia 2018.
 
Berikut Susunan Pemain:
 
IRAN (4-5-1): Alireza Beiranvand; Ehsan Haji Safi, Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Ramin Rezaeian; Alireza Jahanbakhsh, Mehdi Taremi, Vahid Amiri, Saeid Ezatolahi, Omid Ebrahimi; Sardar Azmoun
 
PORTUGAL (4-4-2): Rui Patricio; Cedric Soares, Raphael Guerreiro, Pepe, Jose Fonte; Joao Mario, Adrien Silva, Ricardo Quaresma, William Carvalho; Andre Silva, Cristiano Ronaldo
 
(okezone.com)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda