Misi Kemanusian, Bupati Asahan Perintahkan TRC PB Bantu Mencari Korban KM Sinar Bangun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Misi Kemanusian, Bupati Asahan Perintahkan TRC PB Bantu Mencari Korban KM Sinar Bangun


ASAHAN, Infokepri.com -  Pemerintah Kabupaten Asahan mengirim Tim Tanggap Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC PB BPBD) Kabupaten Asahan, Kamis 21 Juni 2018 untuk bergabung dengan Tim Nasional yang terdiri dari Basarnas, TNI dan Polri. 

Keberangkatan TRC BPBD Kabupaten Asahan ini untuk membantu mencari korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Kabupaten Sumalungun, Sumut, Senin 18 Juni 2018 lalu saat bertolak dari Simanindo ke Tigaras. Kapal tersebut tenggelam diduga lantaran kelebihan muatan penumpang atau over kapasitas .

Keberangkatan TRC PB BPBD Kabupaten ini atas perintah dan persetujuan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam rangka mengusung misi kemanusian membantu pencarian korban hanyut .

"Keberngkatan ini merupakan misi kemanusian, TRC PB Kabupaten Asahan akan  bergabung dengan Tim Nasional untuk membantu mencari korban KM Sinar Bangun,"sebut Ketua Tim TRC PB Asahan, Hadinata Dwi Ch Tambunan, S.STP kepada awak media .

Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC PB) Kabupaten Asahan yang berangkat sebanyak 10 orang dengan peralatan selam dan pengamanan sesuai standart . (GUS)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel