» » » Nigeria Tundukkan Islandia, Argentina Punya Peluang Lolos

(Foto: Ilustrasi Nigeria vs Islandia. Foto: AFP)

MOSKOW, Nigeria meraih kemenangan 2-0 atas Islandia, pada pertandingan kedua Grup D Piala Dunia, di Volgograd, Jumat (22/6/2018). Dengan hasil itu, hanya Kroasia yang barus memastikan diri masuk 16 besar dari Grup D.

Nigeria tidak menciptakan peluang pada babak pertama. Namun, mereka menciptakan kejutan pada babak kedua yang membuahkan gol dari Ahmed Musa pada menit ke-49.
Gol berawal dari umpan silang Victor Moses dari sektor kiri pertahanan Islandia. Musa sempat mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan yang masuk ke sudut kiri atas Islandia.

Islandia belum menciptakan peluang, ketika Musa mencetak gol kedua pada menit ke-75. Gol berawal dari sebuah umpan panjang. Setelah menguasai umpan itu, Musa menggiring bola masuk kotak penalti.

Setelah mengecoh kiper Hannes Thor Halldorsson yang bergerak untuk melakukan antisipasi, Musa melepaskan tembakan dari jarak dekat yang membuat bola bersarang di gawang Islandia.

Islandia mendapat hadiah penalti pada menit ke-82, setelah pemain Nigeria Tyronne Ebuehi dinilai melanggar penyerang Islandia Alfred Finnbogason.

Hadiah penalti diesekusi Gylfi Sigurdsson. Namun, bola tendangan Sigurdsson meleset dari sasaran.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan FIFA, Nigeria melepaskan empat tembakan jitu dari 16 usaha, dengan penguasaan bola 58 persen. Adapun Islandia melepaskan tiga tembakan jitu dari sepuluh percobaan.

Dengan hasil itu, Nigeria naik ke posisi kedua dengan nilai tiga, atau kalah tiga angka dari Kroasia. Posisi ketiga dan keempat dihuni Islandia dan Argentina, masing-masing dengan nilai satu.

Pada laga terakhir, Islandia akan melawan Kroasia di Rostov-On-Don, sementara Nigeria melawan Argentina di St Petersburg. Laga ketiga digelar bersamaa, yaitu pada Selasa (26/6/2018), pukul 01:00 WIB.

Nigeria (3-5-2): Francis Uzoho; Leon Balogun, William Troost-Ekong, Kenneth Omeruo; Brian Idowu (Tyronne Ebuehi 46), Onyinye Ndidi, John Obi Mikel, Oghenekaro Etebo (Alex Iwobi 90), Victor Moses; Kelechi Iheanacho (Odion Ighalo 85), Ahmed Musa
Pelatih: Gernot Rohr

Islandia (4-4-2): Hannes Thor Halldorsson; Hoerdur Magnusson, Ragnar Sigurdsson (Sverrir Ingi Ingason 65), Kari Arnason, Birkir Saevarsson; Birkir Bjarnason, Gylfi Sigurdsson, Aaron Gunnarsson (Ari Skulason 87), Rurik Gislason; Alfred Finnbogason, Jon Dadi Bodvarsson (Bjoern Sigurdarson 71)

Pelatih: Heimir Hallgrimson

Wasit: Matt Conger (Selandia Baru)

(www.bolalob.com)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda