Pada H Minus 4 Lebih 1500 Pemudik Melalui Pelabuhan Domestik Sekupang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pada H Minus 4 Lebih 1500 Pemudik Melalui Pelabuhan Domestik Sekupang


BATAM, Infokepri.com – Pada H minus 4 ribuan penumpang memadati pelabuhan Domestik Sekupang, Batam. Pemudik memadati pelabuhan ini sejak Senin dini hari (11/6/2018) mulai pukul 04.00 WIB.
 
Padatnya pemudik membuat kursi diruang tunggu pelabuhan di lantai II tidak mampu menampung pemudik sehingga sambil menunggu jadwal keberangkatan para pemudik banyak yang duduk dilantai.
 
Satker Pelabuhan Domestik Sekupang, Suherman mengatakan lonjakan penumpang sudah mulai kelihatan sejak H minus 7 hari raya Idul Fitri 1439 H, untuk mengurai penumpukan penumpang pihaknya harus bekerja ekstra mengatur masuknya penumpang dari lantai satu ke lantai dua, kemudian dari lantai dua untuk selanjutnya masuk ke dalam kapal.
 

Untuk mengurai kemacetan penumpang di lantai satu khususnya kendaraan yang mengantar penumpang,  petugas membuat 3 Droping dan di luar pelabuhan pihak pelabuhan memasang tenda.
 
“Untuk droping kita memasang tenda di luar pelabuhan supaya saat hujan turun, penumpang tidak basah,” katanya.
 

Dia juga menyebutkan sejak H minus 7 pelabuhan dibuka mulai pukul 04.30 WIB, untuk pengamanan pihak pelabuhan telah bekerja sama dengan TNI dan Polri serta instansi terkait.
 
“Sejak H minus 7, kita telah memasang tenda pos pelayanan kesehatan di lantai dua,” katanya.
Pada H minus 4 ini diperkirakan lebih dari 1500 penumpang yang mudik melalui pelabuhan Domestik Sekupang dengan tujuan Dumai, Buton, Tanjungbalai Karimun, Tanjung Batu.
 
Untuk penumpang tujuan Dumai dan Buton ada sebanyak 1.469 penumpang, dengan rincian pemudik tujuan Dumai sebanyak 845 penumpang dengan menggunakan kapal Expres 12, Dumai Expres 16 dan Dumai Line 5 sedangkan pemudik tujuan Buton sebanyak 624 penumpang dengan menggunakan kapal Dumai Line 1 dan Dumai Line 2.
 
(Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel