Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pemkab Asahan Sidak Ke Pasar, Pantau Harga Sembako dan Daging Yang Kedaluwarsa


ASAHAN, Infokepri.com -
Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan, Dinas Keehatan dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Pejabat Pemkab Asahan melakukan sidak harga sembilan bahan pokok makanan (sembako) di Pasar Impres Jalan Diponegoro dan Pasar Impres Bakti Kota Kisaran, Rabu 13 Juni 2018 .

Sidak yang dilakukan Dinas Koperasi dan Perdagangan bersama OPD Kabupaten Asahan tidak menemukan kenaikan harga sembako yang melonjak tinggi dan tidak menemukan makanan dan minuman serta daging yang tidak layak di konsumsi atau kedaluwarsa.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan H. Witoyo, M.M saat ditemui dilokasi sidak,  di pasar inpres Jalan Diponegoro, Kisaran mengatakan hingga H minus 2 lebaran Idul Fitri 1439 H, mereka tidak menemukan harga sembako yang melonjak tinggi.

"Untuk harga sembako di seputaran Pasar Inpres Kota Kisaran ini tidak mengalami kenaikan harga yang melonjak tinggi. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir dan resah akibat isu kenaikan harga sembako menjelang lebaran 1439 Hijriah, "ungkapnya .

“Harga sembako di seputaran Pasar Inpres Kota Kisaran masih relatif seperti biasanya, seperti harga cabai, daging, bawang merah dan bawang putih masih di kisaran harga seperti biasa, "lanjut Witoyo .

Dalam sidak harga sembako di Pasar Inpres Kota Kisaran, tim dari Dinas Kesehatan serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan juga melihat dan mengecek minuman dan makanan yang sudah kadaluarsa serta mengambil sampel daging untuk dilakukan pengecekan layak atau tidaknya daging itu untuk di konsumsi .

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos. M.Si mengatakan, kegiatan sidak yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Asahan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Asahan terhadap Masyarakat yang ingin melaksanakan lebaran .

"Sidak ini merupakan bentuk kepedulian dan arahan dari Bupati Asahan dalam menjaga stabilitas harga sembako menjelang lebaran, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan dapat berlebaran dengan tenang, "ujarnya .

Selain itu, katanya, sidak ini sebagai bentuk program dan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

"Saya berharap kepada seluruh pedagang agar tidak menaikan harga sembako secara sepihak, bagi para pedagang yang kedapatan menaikkan harga secara sepihak. Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberikan tindakan tegas, " tegas Rahmat.

Sementara itu, pantauan di Infokepri.com di sejumlah Pasar Impres Kota Kisaran seperti Pasar Diponegoro dan pasar Bakti, harga sembako seperti daging sapi Rp. 120 ribu,- per kilogram, daging kambing Rp. 80 ribu,- perkilogramnya, daging ayam broiler Rp. 24 ribu,- perkilogramnya, cabai rawit Rp. 40 ribu perkilogramnya, cabai merah Rp. 25 ribu perkilogramnya, bawang merah Rp 35 ribu perkilogramnya, bawang putih Rp 25 ribu perkilogramnya, sementara itu harga telur ayam broiler Rp 40 ribu perkilogramnya dan beras Rp 12.500 perkilogramnya.

(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda