Pemko Tanjungpinang Laksanakan Peringatan Malam Nuzul Qur’an 1439 Di Mesjid Asy Syifa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemko Tanjungpinang Laksanakan Peringatan Malam Nuzul Qur’an 1439 Di Mesjid Asy Syifa



TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Pemko Tanjungpinang menggelar peringatan malam Nuzul Al Qur’an 1439 H di masjid Asy Syifa perumahan Bumu Air Raja, kelurahan Pinang Kencana, Jumat (1/6/2018).

Peringatan Nuzul Al Qur’an yang dihadiri ribuan oleh masyarakat kota Tanjungpinang ini mengangkat thema "Melalui peringatan Nuzul Al Qur'an kita jadikan Al Qur'an sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat menuju Kota Tanjungpinang yang aman dan damai"

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs.Raja Ariza, MM mengatakan melalui peringatan Nuzul Al Qur'an ini kita sebagai umat muslim untuk selalu intropeksi diri meningkatkan iman dan pemahaman kita terhadap ajaran yang terkandung di dalam Alqur'an, sebagai pedoman dan petunjuk dalam hidup kita dan agar senantiasa di ridhoi oleh Allah SWT.

"Momentum Nuzul Al Qur'an ini sangat fundamental bagi kita semua umat Islam. Karena turunnya Wahyu untuk dijadikan pedoman hidup umat Islam agar lebih terarah dan memiliki haluan hidup yang berlandaskan Al Qur'an." ungkapnya.

Raja Ariza juga berpesan, agar masyarakat Kota Tanjungpinang tetap menjaga solidaritas kepada sesama, agar tercipta rasa aman dan damai di lingkungan kita.

"Tanjungpinang ini sangat majemuk, beragam suku bangsa dan agama ada disini. Mari kita tetap jaga solidaritas dan toleransi. Dan kita jadikan Nuzul Al Qur'an ini sebagai ajang pemersatu umat beragama." tegasnya.



Diakhir sambutan, Raja Ariza memberikan bantuan kepada Masjid Asy-Syifa, bantuan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Pos Hibah Bansos pengajuan tahun anggaran 2017 sebesar Rp 40 juta yang diterima langsung oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid As Syifa.

Dalam acara tersebut dilakukan juga tausyiah yang disampaikan oleh Ustad H. M. Ali Syarifuddin Mas'ud, LC, SH, M.Ag yang merupakan Ketua Pengadilan Agama Kota Tanjungpinang.

Dalam tausyiahnya, Ustad Ali menyampaikan poin-poin penting dalam menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup yang harus diamalkan, dihayati dan dikerjakan.

"Al Qur'an ini adalah Wahyu Allah yang diturunkan melalui Nabi Muhammad SAW, yang berisi tentang pedoman, haluan dan landasan kita umat Islam dalam melakukan berbagai aktifitas. Alangkah baiknya jika kita mengamalkan, menghayati dan mengerjakan apa-apa saja yang sudah diperintahkan dalam Al Qur'an." Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa keberagaman Tanjungpinang ini membuat kita harus memperkuat kebersamaan. Terdapat 3 prinsip yang harus dilakukan. Pertama, perbedaan adalah sesuatu yang tidak harus kita hindarkan. Kedua, menyatukan jangan memisahkan. Dan ketiga, semangat bersatu dan toleransi dalam perbedaan. Itulah hal yang harus dilakukan agar tercipta kondisi yang aman dan damai." Pesannya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar, Kepala OPD, unsur pimpinan FKPD, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang serta masyarakat Perumahan Bumi Air Raja.

(RN/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel