Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pemungutan Suara Pilgubsu Di 85 TPS Se Kecamatan Sei Dadap Sukses



ASAHAN, Infokepri.com
- Masyarakat Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan sangat antusias untuk melakukan pencoblosan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Periode 2018 - 2023.

Ada 85 Tempat Pemungutan Suara (TPS)   yang tersebar di seluruh Desa se Kecamatan Sei Dadap. Seluruh masyarakat kecamatan Sei Dadap ambisi untuk  memberikan hak suaranya dengan datang ke TPS, Seperti di 6 TPS yang berada di Desa Pasiran, salah satunya TPS 6 yang berada Dusun  4 di Jalan Horas Kecamatan Sei Dadap, Rabu 27 Juni 2018 .

"Saya lihat antusias masyarakat Desa Pasiran Dusun 4 sangat antusias untuk datang memberikan hak suaranya, "sebut M. Tohar Ketua KPPS TPS 6 Desa Pasiran

Ia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi datangnya masyarakat Desa Pasiran khususnya Dusun 4 ini untuk datang ke TPS dan memberikan hak pilihnya .

Ia mengatakan target Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 6 dapat terpenuhi bahkan pihaknya mendatangi warga yang  sakit dan orang tua jompo ke rumahnya dan membawa formulir C 6 .

"KPPS dusun 4 TPS 6 melakukan jemput bola terhadap masyarakat yang terbaring sakit di rumah dan orang tua jompo yang mempunyai formulir C6 agar target DPT sebanyak 300 dapat terpenuhi, "ungkapnya .

Sementara itu secara terpisah, Ketua Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Sei Dada,  Lukman Hadi saat dikonfirmasi terkait suksesnya Pilgub Sumatera Utara di Kecamatan Sei Dadap mengatakan sangat mengapresiasi KPPS selaku penyelenggara yang mampu memberikan kenyamanan dan pelayanan terhadap warga yang menggunakan hak suaranya .

"Kita patut bersyukur atas suksesnya Pilgubsu ini atas kerja sama yang baik hingga sampai saat ini laporan pelanggaran Pilgubsu yang di terima Panwaslih Kecamatan Sei Dadap belum ada, "ujarnya .

Ia menyebutkan pihaknya selalu melakukan pengawasan terhadap pelanggaran Pemilu sesuai tugas dan tanggung jawab Panwaslih Kecamatan dan pihaknya akan selalu menerima laporan dari masyarakat di Kecamatan Sei Dadap jika menemukan pelanggaran Pilgubsu .

"Laporkan jika ada pelanggaran yang berkaitan dengan perundang - undangan yang mengatur tentang Pemilu. Paswaslih Kecamatan Sei Dadap siap menerima dan menindak lanjuti aduan Masyarakat jika terjadi pelanggaran, "sebut Lukman Hadi dengan tegas

Sementara itu amatan www.Infokepri.com di 85 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 10 Desa se Kecamatan Sei Dadap dengan jumlah DPT 22.656 dengan tambahan 128 jumlah pemilih sebanyak 22.784 Suara Nomor Urut 1 Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah memperoleh Suara 11.134 atau 77,74 %, sedangkan Pasangan Nomor Urut 2 Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus memperoleh Suara 3.189 atau 22,26 %, dengan jumlah surat suara sah seluruhnya 14.323 dan suara batal 163 suara .
 
(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda