Peringatan Nuzulul Quran, Kepala BP Santuni Anak Yatim - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringatan Nuzulul Quran, Kepala BP Santuni Anak Yatim



BATAM, Infokepri.com  –
  Ratusan pegawai BP Batam memperingati Nuzulul Quran 1439 H yang digelar di Balairungsari lantai 3, Batam, Senin 4 Juni 2018.

Peringatan Nuzulul Quran ini, Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo memberikan santunan kepada 50 orang anak-anak yatim piatu, asuhan Al Amin Batu Aji.

Dalam sambutannya Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan agar kita selalu menyimak dan memaknai uraian hikmah turunnya wahyu Allah. Al Quran sebagai pedoman hidup manusia dan umat Muslim khususnya untuk saling peduli kepada sesama dan sadar terhadap penciptanya.

Allah Swt, katanya, telah menurunkan Al Quran sebagai pedoman hidup bagi manusia agar selamat dunia maupun akhirat kelak. 

Ia meyakini peringatan Nuzulul Quran oleh pihaknya yang setiap tahun pada nuansa ramadhan akan semakin mendekatkan diri kita pada Allah SWT.

"Alquran mengajarkan kita untuk bersikap ta’awun, saling bekerja sama dan saling tolong menolong dalam semua aspek kehidupan kita sehari-hari," ucapnya.

Ia menjelaskan Alquran mengajarkan bekerja keras untuk mengubah nasib seseorang, mengubah nasib bangsa Indonesia. Sehingga pihaknya, dalam hal ini BP Batam terus bekerja keras untuk membangun.

"Membangun infrastruktur, membangun hubungan konektivitas kepada seluruh stakholeder, merumuskan kebijakan - kebijakan baik persoalan lahan, pelabuhan dan aset agar kemudahan akses permodalan, dan pertumbuhan investasi Kota Batam semakin baik dan tumbuh," jelas Lukita.

Tausiyah agama dalam peringatan Nuzulul Quran ini disampaikan oleh Ust. H. Drs. Abdul Wahab Sinambela sekaligus buka bersama dilanjutkan shalat maghrib berjamaah.


(Humas BP Batam)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel