Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Sampah Berserakan Di Pantai Trikora



TANJUNGPINANG, Infokepri.com
–  Pantai Trikora 2 salah satu tempat wisata di kabupaten Bintan yang kerap dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pesona alam yang alami dengan pasir putih dan ombak yang landai, memberikan sensasi tersendiri saat liburan bersama keluarga dan kerabat. Pantai ini menjadi salah satu pantai terindah yang banyak dikunjungi wisatawan di Pulau Sumatera.

Pantai Trikora terletak di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan. Sejak bulan suci Ramadhan 1439 H terlebih lagi saat libur panjang menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H pantai Trikora 2 ini ramai dikunjungi masyarakat khususnya masyarakat Bintan dan Tanjungpinang untuk rekreasi menikmati pesona alamnya.

Namun sangat disayangkan Pemkab Bintan kurang memperhatikan pantai Trikora ini, seperti diungkapkan Mariani, salah seorang pengunjung pantai Trikora saat ditemui pada Selasa (19/6/2018) mengatakan pantai trikora 2 ini sangat kotor banyak sampah berserakan di pesisir pantai yang dapat mencemari pantai ini.

“Coba abang lihat itu dipantai itu banyak kali sampah berserakan,” katanya.

Ia menyebutkan seharusnya Pemkab Bintan menyediakan tong sampah agar pengunjung tidak sembarangan membuang sampah.

Tong sampah itu, katanya, sangat perlu lantaran setiap hari libur pantai ini ramai dikunjungi wisatawan dan tentunya mereka membawa makanan dan bungkus makanan mereka akan dibuang disembarang tempat lantaran tidak ada tong sampah.

Selain itu, Ia juga mengharapkan agar petugas kebersihan agar selalu lebih bekerja ekstra untuk membersihkan pantai ini khususnya saat libur dan saat ramai pengunjungnya.

“Selain petugas kebersihan harus lebih kreatif kami juga mengharapkan adanya petugas keamanan untuk berjaga–jaga jika ada pengunjung yang tenggelam saat mandi di pantai itu,” katanya.


(RN/pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda