Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Spanyol Menang Susah Payah Atas Iran di Piala Dunia 2018


JAKARTA
-- Timnas Spanyol menang tipis 1-0 atas Iran dalam lanjutan pertandingan di Grup B Piala Dunia 2018 yang digelar di Kazan Arena, Kamis (21/6) dini hari WIB.

Pelatih Spanyol Fernando Hierro hanya mengganti satu pemain dalam starter di pertandingan kali ini. Koke yang dimainkan sejak awal saat melawan Portugal diganti Lucas Vazquez. Kiper David De Gea yang melakukan blunder saat bentrok dengan Portugal juga masih dipercaya di bawah mistar.

Dimainkannya Vazquez tentu saja guna menambah kekuatan Spanyol dalam menyerang. Pasalnya, skema 4-3-3 yang dimainkan lawan Portugal pun berubah menjadi 4-1-4-1. Spanyol butuh kemenangan untuk menjaga peluang mereka menemani Portugal lolos ke 16 besar.
Spanyol langsung mengurung Iran di awal pertandingan. Tim asuhan Carlos Queiroz itu tidak memiliki pilihan selain bermain lebih dalam. Pasalnya, bermain terbuka bisa berakibat fatal untuk Iran.

Iran mendapat peluang pertama melalui tendangan bebas, namun berhasil diblok barisan pertahanan Spanyol. Iran tampaknya lebih banyak mengandalkan serangan balik dan servis bola mati pada laga kali ini.

Pada menit ke-25 Spanyol sempat mendapat peluang melalui tendangan bebas. David Silva yang mengambil tendangan tersebut. Tendangannya masih mampu ditangkap kiper Iran, Alireza Beinranvand.

Lima menit berselang Silva kembali membahayakan gawang Iran. Sayang tendangannya masih melambung di atas gawang Iran.

'Parkir bus' yang diterapkan Iran sempat membuat babak pertama berakhir dengan minim peluang gol. Beberapa pemain La Furia Roja juga tampak frustrasi. Ditambah lagi, pemain Iran juga kerap membuat 'drama' di atas lapangan dengan sering terjatuh. Di babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0.

Seperti di babak pertama, di awal babak kedua Spanyol juga langsung menekan Iran. Bek Gerard Pique hampir menciptakan gol pada menit ke-49, tetapi sontekannya masih membentuh pertahanan Iran.

Satu menit kemudian Spanyol kembali memberikan serangan, kali ini melalu tembakan keras Sergior Busquets yang sayangnya masih bisa ditepis kiper Alireza.

Meski bermain bertahan, Iran sesekali menyerang Spanyol. Salah satunya pada menit ke-53 yang sempat memunculkan peluang gol untuk Team Meli. Hanya saja, tendangan keras kaki kanan Karim Andarifad memanfaatkan sundulan rekannya Sardar Azmoun melenceng tipis di kanan gawang David De Gea.

Spanyol akhirnya sukses membongkar pertahanan Iran pada menit ke-54 melalui kaki Diego Costa. Gol tersebut sebenarnya berbau keberuntungan, karena Costa tidak mencetak gol secara langsung.

Gol itu berawal dari umpan Andres Iniesta yang sayangnya tidak bisa dikontrol dengan baik oleh Costa yang berada di depan gawang Iran. Bola liar ditendang keras Ramis Rezaeian namun justru mengenai kaki Costa yang akhirnya berubah arah masuk ke gawang Iran.

Setelah tertinggal permainan Iran jadi lebih terbuka dan lebih berani menekan, sangat khas dengan tim-tim yang mengandalkan permainan bertahan.

Pada menit ke-62 Iran sempat mencetak gol melalui tendangan Saeid Ezatolahi. Tetapi wasit menganulir gol itu karena ada pemain Iran yang lebih dulu offside. Sebelum membatalkan gol Iran wasit lebih dulu melihat VAR.

Kemelut sempat terjadi di gawang Iran pada menit ke-70. Tendangan Sergio Ramos mampu diblok bek Iran, bola berhenti tepat di depan gawang dan diserbu para pemain Spanyol lainnya. Bola pun berhasil diamankan kiper Iran.

Spanyol akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Piala Dunia 2018 setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:

Iran: Alireza Beiranvand; Ramin Rezaeian, Morteza Pouraliganji, Majid Hoseeini, Ehsan Hajsafi; Mehdi Tarami, Omid Ebrahimi, Saeid Ezatolahi, Vahid Amiri, Karim Ansarifard; Sardar Azmoun.

Spanyol: David De Gea; Dani Carvajal, Gerard Piquer, Sergio Ramos, Jordi Alba; Lucas Vazquez, David Silva, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Isco; Diego Costa.

(cnnindonesia.com)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda