» » » Statistik Kunci Laga Prancis Vs Argentina


Kazan – Pertandingan pertama babak 16 besar Piala Dunia 2018, menyajikan big match yang tak boleh dilewatkan antara Prancis menghadapi Argentina di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam WIB.


Bisa dikatakan bahwa seluruh kemampuan Prancis belum terlihat sepanjang pertandingan babak grup. Meskipun dalam perjalanannya Les Bleus sukses menjadi juara Grup C dengan memperoleh tujuh poin, hasil dari dua kemenangan sekali imbang.

Dua kemenangan itu mereka dapatkan dari Australia 2-1 dan Peru 1-0. Tapi puncak dari kritik yang dilayangkan beberapa pihak datang setelah hasil imbang tanpa gol melawan Denmark.

Kedua tim menampilkan permainan monoton cenderung membosankan, hingga penonton seisi stadion mencemooh mereka. 

Namun hal itu harus segera ditinggalkan, karena babak 16 besar sudah menanti. Didier Deschamps dituntut untuk segera mengeluarkan semua potensi pemain-pemain terbaik yang menghiasi skuat Prancis.

Mengingat lawan mereka adalah tim tangguh dari Amerika Selatan, yang juga runner-up empat tahun lalu, Argentina. Tapi tak jauh berbeda dengan apa yang terjadi dengan Prancis, La Albiceleste juga tak menampilkan performa mengesankan.

Bahkan Lionel Messi cs hampir saja tersingkir dari penyisihan grup, setelah gagal menang dalam dua pertandingan pembuka. Imbang 1-1 melawan debutan Islandia, dan kalah telak 3-0 dari Kroasia.

Mentalitas tim Tango akhirnya keluar pada pertandingan penentuan Grup D melawan Nigeria. Mereka sukses menyegel kemenangan dramatis 2-1, dengan gol menit-menit akhir dari Marcos Rojo. Mereka keluar sebagai runner-up grup di bawah Kroasia.

Maka dari itu, pertandingan di babak 16 besar ini akan sangat menarik untuk disaksikan. Siapa diantara dua raksasa Prancis atau Argentina yang akan tersingkir? Tapi sebelum itu mari kita simak Statistik Kunci Laga pertama babak 16 besar Prancis vs Argentina.

12 – Prancis dan Argentina akan bertemu untuk ke-12 kalinya. Dengan negara Amerika Selatan unggul enam kemenangan berbanding dua, sisanya imbang. Gawang tim Tango juga tak kebobolan delapan kali sepanjang prosesnya menghadapi Les Bleus.

12 – Argentina lolos ke fase gugur untuk yang ke-12 kalinya dalam 13 keikutsertaan mereka di Piala Dunia, hanya di tahun 2002 mereka gagal lolos.

11 – Prancis hanya sekali kalah dalam 11 pertandingan di fase gugur Piala Dunia (menang delapan kali, imbang dua kali). Kekalahan itu mereka derita dari Jerman di Piala Dunia 2014.

1 – Prancis baru kebobolan sekali dari lima tembakan ke gawang mereka dalam tiga pertandingan babak Grup C. Satu-satunya gol itu datang dari penalti Mile Jedinak.

0 – Lionel Messi belum pernah mencetak gol untuk Argentina di fase gugur Piala Dunia, 666 menit 0 gol. Tapi dia pemain Argentina terakhir yang mencetak gol ke gawang Prancis, pada Februari 2009 dalam laga persahabatan (2-0).

80 – Ini akan menjadi laga ke-80 bagi Didier Deschamps sebagai manajer Prancis, rekor baru yang mengalahkan catatan Raymond Domenech.

357 – Olivier Giroud belum mencetak gol lagi di turnamen mayor dalam 357 menit, terakhir kali ia mencetak gol pada perempatfinal Euro 2016 melawan Islandia. Dia juga belum menciptakan tembakan ke gawang, dari 200 menit yang ia habiskan di atas lapangan sejauh ini.



(sepakbola.com)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda