» » » » Tim SAR masih Cari Korban Kapal Kargo Tenggelam di Lingga

ANTARA/Ampelsa

LINGGA, TIM SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang berkoordinasi dengan Tim SAR Unit Lingga Kepulauan Riau masih mencari seorang penumpang kapal kargo KM Berkat Anugrah yang tenggelam di perairan Tanjung Dato, Kabupaten Lingga, Kepri, Minggu (24/6/2018).
 
Dalam operasi SAR yang dilakukan Tim SAR Unit Lingga, sebanyak 11 penumpang kapal berhasil diselamatkan. Sedangkan satu orang penumpang meninggal dunia dan satu penumpang masih dalam pencarian.
 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Budi Cahyadi, Minggu (24/6/2018), mengatakan, Tim SAR Unit Lingga yang menerima informasi kecelakaan laut tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian, di perairan Pulau Dato, Kabupaten Lingga.
 
Tim SAR Unit Lingga yang berangkat ke lokasi menggunakan RIB 01 Lingga. Adapun jarak dari pos siaga unit ke lokasi kejadian perkara sekitar 8,77 neutical mil (NM) dengan heding 159 derajat.
 
"Informasi yang diperoleh jumlah penumpang sebanyak 13 orang. Dengan keterangan 12 orang telah diselamatkan oleh kapal MV Oceana 10 yang sedang melintas di sekitar lokasi kejadian. Sebanyak 11 orang selamat, satu orang meninggal dunia, dan satu lainnya masih dalam pencarian," ujar Eko.
 
Kapal tersebut berangkat dari Nipah Panjang Jambi menuju ke Kota Batam, untuk mengangkut bahan-bahan pertanian seperti pisang dan sayuran lainnya. Kapal berangkat dari Nipah Panjang Sabtu, (23/6/2018), pukul 21.00 WIB.
 
Karena cuaca buruk dan gelombang tinggi, kapal akhirnya karam karena pompa air untuk mengeluarkan air tidak mampu menahan air yang masuk ke kapal.
 
Para korban yang selamat dan meninggal dunia langsung dievakuasi ke wilayah Tanjung Telit, Kabupaten Lingga, Provinsui Kepulauan Riau (Kepri).
 
"Untuk yang hilang masih dilakukan pencarian oleh Tim SAR, mudah-mudahan secepat mungkin ditemukan" tambahnya.
 
(mediaindonesia.com)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda