TP PKK Kota Batam Galakkan Pembuatan Batik Motif Gonggong dan Kain Tenun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

TP PKK Kota Batam Galakkan Pembuatan Batik Motif Gonggong dan Kain Tenun


 
BATAM, Infokepri.com –
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kota Batam, Ny Marlin Agustina Rudi menyempatkan dirinya mengunjungi stand Bazar Amal yang dibuat oleh Remaja Masjid Raudhatul Jannah, saat acara Pembinaan Akhlak Mulia yang digelar di Masjid Raudhatul, Bengkong Baru, Bengkong, Kota Batam, Jumat (29/6/2018).

Bazar Amal itu adalah sebuah inisiatif dari remaja masjid dengan mengumpulkan barang dan pakaian bekas layak guna kemudian dijual kembali dan hasilnya digunakan untuk kegiatan bakti sosial.

Kegiatan ini mengambil thema,” "Bersama kita Kembali ke Fitrah dan Menjadi Insan yang Pemaaf".

Ketua TP PKK Kota Batam, Ny Marlin Agustina Rudi dalam sambutannya mengatakan TP PKK Kota Batam memiliki banyak program dan setiap bulannya dilaksanakan.


Program yang dilaksanakan itu berupa pembinaan bagi masyakarat khususnya para ibu-ibu rumah tangga.

“ Saat ini program TP PKK Kota Batam, sedang menggalakkan batik motif gonggong dan kain tenun dan akan dipakai pada hari tertentu setiap minggunya,” katanya.

Mantan warga Bengkong baru ini menyebutkan untuk mensukseskan dan menggalakkan motif  batik gonggong dan kain tenun tersebut, TP PKK Kota Batam melakukan pelatihan secara gratis, dan hasilnya akan dipromosikan dan membantu menjualnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Raudhatul Jannah, Raja Buntat Abbas mengatakan dirinya memberi apresiasi dan berterima kasih atas kunjungan dari TP. PKK Kota Batam.

"Kita menyambut dengan baik, serta siap menjadi tuan rumah di acara dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam," pungkasnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Bengkong, Lurah, Ketua Bundo Kanduang Batam serta masyarakat Bengkong Baru.

(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel