» » » Utak-atik Peluang Argentina Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018


JAKARTA - Peluang timnas Argentina untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 masih terbuka. Saat ini, tim asuhan Jorge Sampaoli menempati posisi juru kunci Grup D.

Lionel Messi dan kawan-kawan baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan. Minimnya perolehan poin Argentina disebabkan hasil buruk yang diraih pada dua laga mereka sejauh ini.

Pada laga pertama, Argentina yang diunggulkan untuk meraih kemenangan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Islandia di Otkritie Arena, Moskow, 16 Juni. Hasil minor itu diwarnai kegagalan penalti Messi.

Setelah itu, Albiceleste malah semakin terpuruk saat meladeni Kroasia pada laga kedua Grup D di Nizhny Novgorod Stadium, 21 Juni. Di luar dugaan, Argentina takluk dengan skor telak 0-3 dari Kroasia.

Namun demikian, asa Argentina untuk melaju ke babak berikutnya agak terbuka seiring kemenangan Nigeria dengan skor 2-0 atas Islandia di Volgograd Arena, Jumat (22/6/2018).

Hasil positif yang diraih Nigeria membuat Argentina yang baru mengoleksi satu poin, berpeluang mendampingi Kroasia apabila berhasil meraih kemenangan pada matchday ketiga Grup D.

Lantas, apa saja yang harus dipenuhi dan dilakukan Argentina untuk lolos ke babak berikutnya? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

Jika Islandia imbang atau kalah dari Kroasia, maka Argentina bisa memastikan langkah ke babak 16 besar apabila berhasil mengalahkan Nigeria.

Dengan kondisi seperti ini, Argentina akan menempati posisi runner-up dengan mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan. Di posisi berikutnya ada Nigeria dengan tiga poin dan Islandia nangkring di peringkat ketiga.

Selisih Gol Argentina dan Islandia Sama



Striker Argentina, Lionel Messi, berebut bola dengan gelandang Islandia, Gylfi Sigurdsson, pada laga Piala Dunia di Stadion Spartak, Sabtu (16/6/2018). Argentina bermain imbang 1-1 dengan Islandia. (AP/Antonio Calanni)

Skenario ini baru bisa terjadi apabila Argentina menang dengan skor 2-0 atau 3-0 atas Nigeria dan Islandia mengalahkan Kroasia dengan skor 2-1 atau 3-1.

Dengan demikian, Argentina dan Islandia akan memiliki jumlah poin dan selisih gol yang sama. Penentuan tim yang lolos pun akan ditentukan oleh banyak variabel, mulai dari jumlah poin, selisih gol, dan jumlah gol di antara kedua tim.

Jika mengacu skor imbang 1-1 saat bentrok kedua tim pada laga matchday pertama, penentuan tim yang lolos akan mengacu jumlah kartu yang diterima. Saat ini, Argentina sudah mengoleksi tiga kartu kuning sedangkan Islandia belum mengantongi kartu kuning.

Argentina dan Islandia Menang


Pemain Argentina, Nicolas Otamendi mencoba menghentikan pemain Kroasia, Mario Mandzukic pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di Nizhy Novgorod Stadium, Rusia, Jumat (22/6). Menghadapi Kroasia, Argentina takluk dengan skor 0-3.. (AP/Petr David Josek)

Dengan situasi seperti ini, Argentina wajib menang dengan margin lebih dari dua gol melawan Nigeria. Dengan begitu, Albiceleste bisa mengungguli agresivitas gol yang dimiliki Islandia.

Dengan perbedaan selisih gol, Argentina tidak perlu mempertimbangkan variabel lain seperti jumlah kartu yang bisa menjadi acuan saat selisih gol dengan Islandia sama.

Argentina Tersingkir


Pemain Argentina, Sergio Aguero berebut bola dengan pemain Kroasia, Domagoj Vida pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di Nizhy Novgorod Stadium, Rusia, Jumat (22/6). Menang 3-0, Kroasia dipastikan lolos ke babak 16 besar. (AP/Michael Sohn)

Argentina bisa dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018 apabila bermain imbang atau malah kalah dari Nigeria. Dengan kondisi tersebut, persaingan untuk mendampingi Kroasia akan mengerucut kepada Nigeria dan Islandia.

Jika Nigeria menang atas Argentina, maka Super Eagles lolos ke fase berikutnya bersama Kroasia. Namun, apabila Nigeria bermain imbang, Islandia berpeluang lolos jika mampu mengalahkan Kroasia.

(bola.com)



About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda