Wakil Ketua MPR RI Bersama Deputi I BP Batam Menutup BP Batam Bersyiar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakil Ketua MPR RI Bersama Deputi I BP Batam Menutup BP Batam Bersyiar



BATAM, Infokepri.com – BP Batam Bersyiar yang digelar dari tanggal 20 Mei 2018 di Pelataran Welcome To Batam (WTB), Batam Centre, resmi ditutup dengan penekanan tombol sirene pada Selasa (5/6/2018) oleh Wakil Ketua MPR RI Drs H.M Hidayat Nur Wahid didampingi anggota 1/Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam, Purwiyanto; pondok modern Darussalam Gontor Ponorogo, KH Hasan Abdullah Sahal; Cak Nun, dan Ustad. Ismail Abdullah Budi Prasetyo.

Penutupan BP Batam Bersyiar ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh ulama seperti Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, KH Hasan Abdullah Sahal; Syekh Ali Jabar, Cak Nun, dan Ustd. Ismail Abdullah Budi Prasetyo.

Sebelum ditutup, pada sore harinya digelar tabligh akbar yang disampaikan oleh Syekh Ali Jabar dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama serta shalat magrib berjamaah, hingga shalat isya’ dan tarawih berjamaah di Masjid Raya.

Pada acara seremoni malam puncak BP Batam Bersyiar itu, Ketua Panitia BP Batam Bersyiar, Raden Bambang Cahya dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Badan Pengusahaan Batam dan IKPM Gontor yang telah mendukung kegiatan ini hingga akhir dan animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikutinya.

Ia mengatakan acara ini dihadiri oleh 1.000 santri yang mengikuti Pondok Ramadhan, para santri itu tidak saja dari Batam tetapi dari Pulau Anambas, Natuna, dan Tanjung Balai Karimun.

Pada kesempatan itu, Raden mengumumkan 55 alumni santriwan dan santriwati Gontor dari Batam yang telah lulus di tahun 2018 ini, serta harapannya untuk kegiatan serupa di tahun depan.

“ Tingginya animo masyarakat mengikuti acara ini inshaa Allah kita akan melanjutkan syiar walau bagaimanapun kondisinya, tentunya juga dengan support dari BP Batam karena benar-benar membawa efek positif bagi masyarakat kota Batam.” Jelasnya.

Sementara itu, Anggota 1/Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam, Purwiyanto menyebutkan kegiatan ini dapat menjadi momentum yang baik sebagai media silaturahmi dan komunikasi yang berkah bagi seluruh masyarakat kota Batam.

“Kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk membangun silaturahmi yang lebih luas guna memperkokoh persaudaraan, demi tegaknya ukhuwwah Islamiyah sesama muslim. Yang mana akan bermuara pada terwujudnya ketentraman di Batam yang didasarkan pada sikap persatuan, kesatuan serta saling pengertian.” Terang Purwiyanto.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Batam yang telah mendukung dan memeriahkan acara ini.

“Kami sangat berbesar hati dapat hadir di tengah-tengah masyarakat, para tokoh agama, saudara-saudara kami, anak-anak kami, dan kaum muslimin sekalian yang berkesempatan untuk hadir.” Tutupnya.

Acara ini juga dirangkai dengan dengan dialog agama dengan thema berdiri di atas untuk semua golongan dimoderatori KH MH Ainun Najib (Cak Nun) dan penceramah oleh  KH Hasan Abdullah Sahal; Dr. H.M. Hidayat Nur Wahid dan Ustd. Ismail Abdullah Budi Prasetyo.


(Humas BP Batam)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel