Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Berikan Perlengkapan Sekolah Gratis, Bupati Bintan Minta Ortu Siapkan Ukuran Baju Murid.


BINTAN, Realitasnews.com
  - Pemkab Bintan akan selalu komitmen untuk mendukung sektor pendidikan dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah gratis pada tahun ajaran 2018 ini untuk  tingkat Sekolag Dasar dan Sekolah Pertama (SMP).

Bupati Bintan, Apri Sujadi kepada sejumlah awak media mengatakan sesuai dengan pengalaman tahun lalu banyak ukuran baju yang diberikan tidak sesuai dengan ukuran badan si murid  untuk itu ia menyarankan agar orang tua murid dapat menyiapkan ukuran baju dan berkoordinasi ke pihak sekolah agar baju seragam yang diterima sesuai dengan kebutuhan.

" Siapkan ukuran baju, sepatu dan perlengkapan lain anak-anak serta koordinasikan ke pihak sekolah, karena berdasarkan pengalaman tahun lalu, ada ukuran yang tidak cocok. Walaupun nantinya bisa ditukar kembali " ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd , M.Si mengatakan bahwa alokasi anggaran untuk pengadaan bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis sudah disiapkan. Menurutnya, perlengkapan sekolah yang diterima masih seperti tahun-tahun yang lalu.

" Sama seperti tahun lalu, tahun ini kita juga akan menyerahkan lima jenis baju yang diterima murid, plus sepatu, kaos kaki, topi, dasi , tas dan buku tulis " ujarnya, Minggu (15/7/2018) pagi.

Ditambahkannya juga bahwa untuk bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis murid baru tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sudah menganggarkan sekitar Rp 5 milyar,-dari APBD Pemkab Bintan Tahun 2018 diantaranya Rp 2,7 milyar,-untuk murid baru jenjang SD/MI dan Rp 2,3 milyar,- untuk murid baru jenjang SMP/MTs.

" Syukur alhamdulillah, bahwa pelaksanaan PPDB tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bintan tahun 2018, dapat berjalan dengan sukses, baik yg dilaksanakan secara online ( daring) dalam jaringan maupun secara luring ( luar jaringan/ofline), seluruh siswa baru SD dan SMP dipastikan tertampung, dan hampir dipastikan anak usia sekolah tidak ada yang tidak tertampung, ada beberapa sekolah yang daya tampungnya terbatas, tetapi dapat diarahkan ke sekolah lain yg daya tampungnya masih cukup " tutupnya.

(R/Pay)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda