Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Brasil Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018 Usai Taklukkan Meksiko 2-0



SAMARA
– Pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018 yang menyajikan laga antara Tim Nasional (Timnas) Brasil melawan Meksiko di Samara Arena, Senin (2/7/2018) berlangsung dengan sengit. Meski begitu, pada akhirnya Brasil lah yang menang di pertandingan tersebut dengan skor 2-0.
Neymar Jr menjadi pahlawan pada pertandingan melawan Meksiko itu. Hal tersebut karena Neymar lah yang menjadi aktor utama dua gol yang tercipta di laga itu. Brasil yang lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2018, tinggal menunggu siapa yang akan menjadi lawan mereka di antara Belgia atau Jepang. Kedua tim tersebut baru akan bertanding pada Selasa 2 Juli 2018 pukul 01.00 WIB.
 
Jalannya Pertandingan:
 
Babak Pertama:
 
Peluit dibunyikan, kedua tim langsung bermain terbuka sejak pertandingan dimulai. Baik Brasil dan Meksiko langsung melancarkan serangan tanpa melakukan penguasaan bola di lapangan tengah, untuk mengincar gol terlebih dahulu.
 
Meski begitu, hampir di 20 menit awal babak pertama, Meksiko jauh lebih sering membahayakan gawang Brasil yang dikawal Alisson Becker. Beruntung bagi Seleccao –julukan Timnas Brasil– karena masih mampu mengatasi serangn demi serangan yang dilancarkan Meksiko pada laga tersebut.
 
Brasil pun tak tinggal diam. Neymar Jr dan kawan-kawan mulai mencoba keluar dari kepungan para pemain Meksiko. Alhasil, pada menit ke-25 Brasil mulai lebih sering melakukan serangan. Bahkan, Neymar hampir saja membuat timnya unggul apabila tendangan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu tak ditepis oleh kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.
 
Jual beli serangan tidak henti-hentinya diperlihatkan oleh kedua tim di babak pertama pertandingan kali ini. Keinginan untuk mencetak gol pertama kali tentu menjadi prioritas utama kedua tim untuk mendapatkan keuntungan melalui waktu yang tersisa.
 
Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta. Kedua tim saling melakukan serangan, namun buruknya penyelesaian akhir menjadi alasan mengapa Brasil dan Meksiko gagal membuat gol.
 
Babak Kedua:
 
Memasuki babak kedua, Brasil langsung berinisiatif melakukan penyerangan terlebih dahulu. Peluang emas pun terjadi pada menit ke-51. Melalui pergerakan Willian Borges yang menusuk ke kotak penalti Meksiko, lantas pemain Chelsea tersebut langsung memberikan umpan silang ke depan gawang.
 
Neymar pun langsung menyambut operan Willian tersebut dan GOOOL! Para pendukung Brasil yang berada di Samara Arena sontak langsung bergemuruh merayakan keunggulan timnya tersebut.
Meski sudah unggul, Brasil kembali mengambil alih jalannya pertandingan. Beberapa kali Willian sempat membahayakan lini pertahanan Los Tricolores –julukan Timnas Meksiko– dengan mengacak-acak para pemain tim tersebut. Namun, rekan-rekan Willian yang lain gagal memanfaatkan peluang itu.
 
Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-71 lantaran pemain Meksiko, Layun diduga menginjak kaki Neymar sehingga pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu teriak kesakitan. Meski begitu, tak berapa lama pertandingan dilanjutkan dan Neymar pun kembali ke lapangan.
 
Tempo permainan jauh lebih menurun bila dibandingan dengan babak pertama. Kedua tim tampak lebih berhati-hati dan menunggu peluang yang tepat untuk menyerang lini pertahanan lawannya. Akan tetapi, ternyata Brasil masih belum mau menyerah.
 
Tepatnya pada menit ke-88, Brasil dapat menggandakan keunggulan melalui aksi Neymar dan Roberto Firmino. Firmino yang baru dimasukkan pada menit 82, mampu mencatatkan namanya di papan skor. Brasil 2, Meksiko 0.
 
Gol Firmino tersebut pun menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan tersebut. Brasil pun berhak melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2018 karena berhasil menang 2-0 atas Meksiko di laga tersebut.
 
Berikut Susunan Pemain:
 
BRAZIL (4-3-3): Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Paulinho, Casemiro, Philippe Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar.
 
MEKSIKO (4-3-3): Guillermo Ochoa; Edson Alvarez, Hugo Ayala, Carlos Salcedo, Jesus Gallerdo; Hector Herrera, Rafael Marquez, Andres Guardado; Carlos Vela, Javier Hernandez, Hirving Lozano.
 
(okezone.com)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda