Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Bupati Asahan Hadiri Penilaian Lomba Desa / Kelurahan Terbaik


ASAHAN, Infokepri.com
- Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP di dampingi istrinya  Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Asahan membuka acara penilaian perlombaan Desa / Kelurahan tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 di Desa Subur, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Senin 23 Juli 2018 .

Dalam acara penilaian perlombaan Desa / Kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang menyambut baik dan berterima kasih atas kepercayaan yang di berikan oleh tim perlombaan Desa tingkat Provinsi Sumut yang telah berkenan hadir di Desa Subur Kecamatan Air Joman .

"Kehadiran tim penilaian perlombaan Desa terbaik tingkat Provinsi Sumut ini  menambah motivasi dan semangat bagi kami dalam membangun Desa dan mewujudkan Desa sebagai pelayan terbaik bagi masyarakat untuk menuju Sumut Paten dan visi Pemkab Asahan dalam mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri, "Sebutnya .

Lebih lanjut ia menuturkan, selain Dana Desa, Pemerintah Kabupaten Asahan juga menyalurkan Alokasi Dana Desa dan bagian hasil pajak dan retribusi daerah kepada desa dengan harapan seluruh desa dapat memberikan kontribusi bagi kemakmuran masyarakat dan berdampak positif bagi kemajuan Kabupaten Asahan secara umum .

Dikatakannya, Desa Subur Kecamatan Air Joman menjadi Desa terbaik tingkat Kabupaten Asahan tahun 2018 tentunya telah melalui proses penilaian dan evaluasi secara bertahap dan banyak keunggulan Desa Subur yang menjadi penilaian Desa terbaik .

"Pelayanan Pemerintah Desa Subur kepada masyarakat dapat dilakukan dengan cepat melalui Smart Desa secara Online yang menggunakan Website Desa dan pemanfaatan areal pekarangan rumah dalam bercocok tanam dan membuat kolam ikan serta masyarakat mempunyai bank sampah yang juga dapat sebagai penghasilan tambahan masyarakat salah satu penilaian yang menjadikan Desa Subur meraih Desa terbaik tingkat Kabupaten Asahan, "paparnya .

"Kami berharap evaluasi yang nantinya dilakukan oleh tim penilai lomba desa Provinsi Sumut dapat memberikan masukan dan saran sehingga Desa Subur dapat menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang, "ujar Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang menambahkan.

Tim penilaian dalam perlombaan Desa / Kelurahan terbaik Provinsi Sumatera Utara terdiri dari Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumut H. Chairin F, Simanjuntak S.sos, MM, Kabid Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda DR. Drs. M. Ismail P Sinaga, M.Si dan Sekertaris TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Fipia Chairin Simanjuntak .

 (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda