Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Disnaker Kota Batam Gelar Bimtek dan Sertifikasi Jurnalis


BATAM, Infokepri.com – Dinas Tenaga Kerja Kota Batam bekerja sama dengan LPK Jogja Consultant Batam menggelar Bimtek dan Sertifikasi Jurnalis Paket B dengan melakukan kegiatan Pelatihan dan Peningkatan Kemampuan Tenaga Kerja yang digelar di Ruko Duta Mas, Batam Centre, Batam, Rabu 11 Juli 2018.
 
Bimtek ini dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Rudi Syakyakirti.SH.MH diwakili oleh Kasi Produktifitas Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Abdul Ghani yang dibukanya dengan memasang secara simbiolis kartu peserta kepada dua orang peserta yang mengikuti pelatihan ini.
 
Dalam sambutannya Abdul Gani mengatakan Bimtek ini digelar secara rutin setiap tahun  oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, anggaran kegiatan ini dari APBD kota Batam Tahun Anggaran 2018 dari dana Ijin Memperkerjakan Tenaga Asing (IMTA).
 
Ia menyebutkan di tahun 2018 ini sedikitnya Rp 17 miliar,-  dari Rp 34 miliar,- dana IMTA yang ditargetkan untuk pelatihan dan sertifikasi.
 

Bimtek yang digelar dengan dua kategori yang pertama untuk pencari kerja dan yang kedua pesertanya yang sudah bekerja.
 
“ Bimtek kali ini digelar bagi peserta yang telah bekerja dilakukan untuk meningkatkan produktivitasnya,” jelasnya.
 
Peserta yang mengikuti Bimtek ini, lanjutnya, sebanyak 30 orang dan jika mengikuti Bimtek ini dengan disiplin maka Disnaker Kota Batam akan memberikan sertifikat kepada seluruh peserta.
 
“ Bimtek kali ini diikuti sebanyak 30 peserta saya mengharapkan seluruh peserta megikutinya dengan benar dan disiplin agar seluruhnya mendapat sertifikat,” katanya.
 
Lebih lanjut disebutkannya, di tahun 2018 ini  Disnaker Kota Batam menggelar pelatihan pada 41 pelatihan dan sertifikasi untuk 41 jenis ketetampilan. Termasuk salah satunya adalah memberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas pemahaman di bidang jurnalistik dan pesertanya tidak hanya yang berprofesi sebagai wartawan, tetapi juga untuk karyawan-karyawan perusahaan lainnya.
 
“ Bimtek ini rencananya digelar selama dua hari, peserta yang mengikuti Bimtek ini tidak saja dari karyawan perusahaan Pers tetapi juga diikuti dari perusahaan yang bergerak dibidang lain,” katanya.
 
Hal ini dilakukan, katanya, agar seluruh peserta setelah mengikuti pelatihan ini dapat menulis laporan kerjanya dengan baik dan membuat press release dari setiap kegiatan perusahaan ditempat ia bekerja.
 
Sementara itu sebelumnya, pengelola LPK Jogja Consultant Batam, Faza Irma mengatakan Bimtek ini digelar mereka dengan kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri untuk memberikan materi pelatihan jurnalistik kepada peserta.
 
(Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda