DPRD Lingga Tinjau Kesiapan Sarana Popda - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

DPRD Lingga Tinjau Kesiapan Sarana Popda



LINGGA, Infokepri.com -
Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Lingga meninjau fasilitas olahraga yang akan di gunakan dalam ajang Popda .Dua venue yang menjadi perhatian khusus adalah kolam renang dan Lapangan Tenis di Kecaman Daik,Lingga , Senin (02/07).

Belum sempurnanya penataan kawasan Kolam renang yang berada di Desa Resun menjadi atensi DPRD Lingga, diharapkan kedepannya kawasan ini bisa di perbaiki lagi dan menjadi salah satu ikon kawasan rekreasi dan wisata di Kabupaten Lingga.

" Total anggaran yang disiapkan oleh provinsi untuk kolam renang ini semuanya Rp 20 milyar, namun yang sudah di gunakan baru 8 milyar saja.Tahun selanjutnya nanti kita usahakan agar penataan kawasan ini bisa lebih sempurna dengan sisa dana yang ada.kita juga dari DPRD akan mengusahakan hal itu," kata Norden legislator PPP ini kepada awak media usai peninjauan di lokasi kolam renang Popda.

Beberapa hal yang akan di usulkan untuk melengkapi pasilitas sarana Kolam renang Popda di antaranya pembangunan tribun atau atap di lokasi itu kolam renang, ruang ganti dan ruang mandi peserta, dan juga penataan kaki lima di seputaran lokasi kolam renang yang sampai saat ini terlihat masih belum rapi.

" Ini menjadi atensi kami kedepan agar lokasi dan fasilitas kolam renang ini bisa di sempurnakan lagi, hal-hal yang masih terasa kurang kita coba benahi bersama kedepannya," kata wakil Ketua ll DPRD Lingga Muddasir Zahid kepada perwakilan Dispora, dinas PU serta awak media yang turut menyertai dalam kunjungan ini.


Sementara itu, Kepala bidang Pemuda dan Olahraga, Saparuddin dilokasi menjelaskan, untuk lebih melangkapi fasilitas yang sudah ada di kawasan Kolam renang Popda, dalam waktu dekat ini akan di usulkan segera pembangunan ruang ganti pakaian peserta dan ruang mandi untuk mendukung penyelenggaraan Popda.

 " Ini sifatnya mendesak dan dalam waktu dekat fasilitas kamar mandi dan ruang ganti akan di bangun, sementara untuk penataan hal-hal yang lainya kita tunggu dana dari provinsi.Kita akan usahakan ini nantinya kedepan di lengkapi lagi dengan sarana dan prasara lainya.Pemkab Lingga dan desa tentunya di untungkan dari pembangunan fasilitas ini ," tambahnya.

Menurut Sapar, sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti dalam pembangunan sarana dan prasarana penunjang kegiatan Popda.Dia yakin Lingga siap menyelenggaran gelaran iven Akbar tingkat provinsi ini.

" Keseluruhan sarana olahraga sudah siap 90% , sisanya dalam tahapan penyempurnaan saja. Sepeti kolam renang juga sudah siap tidak ada kendala, kita hanya tunggu serah terima dari pihak provinsi," jelasnnya.

Nampak hadir dalam kunjungan Wakil ketua II DPRD Lingga Muddasir Zahid S.ag( Demokrat) Drs Norden (PPP), Ahmad Nashiruddin( Nasdem), Salmizi ST (PKS) dari Komisi II DPRD Lingga, tiba di lokasi selepas tengah hari dengan menggunakan kendaraan operasional DPRD Lingga. Dua perwakilan dari OPD terkait yakni Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga. Dinas Pekerjaan umum, perumahan rakyat dan penataan kawasan pemukiman nampak turut serta dalam peninjauan ini.

(Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel