» » » » Drag Race Digelar, Bupati Karimun Harapkan Tidak Ada Lagi Balapan Liar


KARIMUN, Infokepri.com – Sebanyak 200 starter mengikuti Drag Race, ivent Bhayangkara Cup ini digelar Polres Karimun dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 di Sirkuit Non Permanen Coastal Area, Karimun, selama dua  hari dari tanggal 28 Juli hingga 29 Juli 2018.

Ivent ini juga diikuti oleh seorang pembalap Nasional yakni Niko Sakaw  yang  berusia 25 tahun asal Kudus, Jawa Tengah  dan berasal  dari tim D'Barbershop Carera Racing Team Kijang.

Drag Race  ini ditutup  oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq pada Minggu 29 Juli 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan Ivent Bhayangkara Cup ini merupakan kegiatan positif  dapat memberikan motivasi kepada generasi muda.

“Pemkab Karimun dan masyarakat menyambut baik kejuaraan Drag Bike yang digelar Polres Karimun ini,” katanya.

Ia menyebutkan kegiatan ini tidak saja untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72 tetapi kegiatan ini dapat mempererat jalinan silahturahmi dan kedekatan Polres Karimun dengan masyarakat.

“ Melihat tingginya animo masyarakat  untuk  mengikuti dan menyaksikan kegiatan ini diharapkan kegiatan ini menjadi kalender tahunan di Kabupaten Karimun,” katanya.

Lebih lanjut disebutkannya, tahun depan akan ada dua ivent seperti ini yang pertama adalah Drag Bike piala Bupati Karimun dan Drag Bike Kapolres Karimun Cup.

 

Ia menyebutkan ke depannya untuk kedua ivent tersebut anggarannya akan dianggarkan dari dana APBD Kabupaten Karimun dan pada bulan September mendatang akan dirapatkan agar tahun depan kelasnya akan ditambah lebih banyak lagi.

“ Saya mengharapkan setelah digelar perlombaan ini tidak ada lagi balapan liar, ugal-ugal di Kabupaten Karimun ini dan menggunakan knalpot racing dan memodifikasi sepeda motor dari standar atau ketentuannya,” jelasnya.

Untuk mensukseskan ivent Drag Race ini seluruh kekurangan sarana prasananya seperti sirkuit balapan harus duduk bersama dulu untuk mewujudkannya untuk mencegah kenakalan remaja.

“Mari tertib dan disiplin berlalu lintas, kegiatan ini untuk memotivasi bukan untuk ugal-ugalan di jalan atau melakukan balapan liar,"jelasnya.

Pada ivent Bhayangkara Cup ini juara umum diraih oleh Niko Sakaw dengan Clas Ninja 155 Cune Up Juara 1, 4 Tak 130 CC  Cune Up juara 1, 2 Tak 130 cc  Cune Up juara 1, 4 Tak 200 CC, Braket  9  juara  3, Braket 8 juara 1,  Dino 4 t 116 CC Standart,  Matic 200 CC rangking 4.

(RN/Pri)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda