Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Galakkan Gerakan Menanam Cabe, Pemkab Asahan Bagikan 20.900 Bibit Cabe


ASAHAN, Infokepri.com
- Gerakan Tanam (Gertam) cabe merupakan langkah yang paling rasional untuk menanggulangi lonjakan harga cabe, sebab hingga sekarang potensi pemanfaatan lahan pekarangan masih belum optimal.

“ Melalui program Gertam cabe, saya harap bisa semangkin menstimulus gerakan menanam cabe di pekarangan rumah,” kata  Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam bimbingan dan arahan pada acara penyerahan bibit cabe pada kegiatan Gerakan Tanam (Gertam) cabe yang disampaikan oleh Wakil Bupati H. Surya Bsc di Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulo Bandring, Rabu 18 Juli 2018

Lebih lanjut Wakil Bupati, H Surya Bsc mengatakan komuditas cabe  sangat penting karena merupakan komuditas utama penyumbang inflasi dan ini terlihat dari tingginya fluktuasi harga cabe yang bersifat musiman .

"Kenaikan harga cabe umumnya terjadi pada akhir tahun dan awal tahun apalagi di saat musim penghujan. Penurunan harga cabe terjadi pada pertengahan tahun. Harga cabe juga bisa mengalami kenaikan pada hari - hari tertentu seperti pada saat bulan Ramadhan hingga hari raya dan saat menjelang tahun baru, "sebut Surya .

Ia juga mengharapkan agar menanam cabe menjadi sebuah kebutuhan atau gaya hidup dengan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk menjadikan gerakan menanam cabe sebagai kebutuhan ataupun gaya hidup .

"Saya berharap agar pemberdayaan kesejahteraan keluarga di harapkan menjadi ujung tombak untuk melakukan pembibitan dan pembudidayaan yang benar dalam program menanam cabe dan kami berharap partisipasi para kaum ibu sangat dibutuhkan dalam kesuksesan program ini, "ungkap Wakil Bupati Surya .

"Marilah kita bekerja dengan sungguh - sungguh sesuai tugas dan fungsi kita masing - masing dengan baik dan benar agar terlaksana program Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dalam bingkai iman dan taqwa, "kata Surya .

Sementara itu, dalam kegiatan Gerakan Tanam (Gertam) cabe di Desa Tanah Rakyat Pulo Bandring, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang juga memberikan arahan dan bimbingan serta membagikan sebanyak 20.900 polybag bibit cabe  di Kecamatan Pulo Bandring yang tersebar di tiga Desa seperti Desa Tanah Rakyat 16.000 polybag, Desa Suka Damai 3.250 polybag dan Desa Suka Damai Barat 1.650 polybag

Pada acara Gerakan Tanam (Gertam) cabai juga di hadiri Kepala Bank Indonesia Perwakilan Pematang Siantar, Elly Tjan dan juga di hadiri Sekda Kabupaten Asahan beserta OPD dan Camat Pulo Bandring .

(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda