Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » » » Gubenur Kepri Nurdin Basirun Buka Popda Ke 7 Provinsi Kepri




LINGGA, Infokepri.com - Gubernur Kepri Nurdin Basirun memuji pelaksanaan Pekan Olah Raga Daerah (Popda) provinsi Kepri yang ke VII tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Lingga.

“Peningkatan sarana dan prasarana olahraga menjadi perioritas pemprov Kepri kedepannya, Kabupaten Lingga ini hebat, semua ivent-ivent besar di Lingga, ivent itu dapat mendatangkan wisatawan dari berbagai negara ke Lingga," kata Gubernur Kepri Nurdin Nasirun kepada awak media usai membuka secara resmi pergelaran Popda Provinsi Kepri ke 7, Selasa 24 Juli 2018 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Lingga


Ia menyebutkan untuk mendukung penyelenggaraan ivent sekelas Popda, Pemprov Kepri sudah menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Bahkan kedepannya Nurdin Nasirun berjanji untuk meningkatkan sarana dan prasaran olahraga di seluruh daerah provinsi Kepri khususnya Kabupaten Lingga.

" Apapun yang pak Bupati minta kita berikan, demi meningkatkan sarana dan prasarana olahraga di Lingga.Seperti Stadion Lapangan merdeka ini tinggal ada penambahan sedikit lagi. Nanti kita bantu apapun itu untuk prasarana olahraga ," ungkapnya di hadapan Bupati Lingga Alias Wello, wakil Bupati M Nizar dan Kabid pora Safarudin.

Terkait dengan pelaksanaan Popda yang sudah berjalan beberapa hari, Nurdin juga memuji kesiapan panitia dan Kabupaten Lingga dan partisipasi masyarakat daerah ini.



" Panitia sudah bagus dan juga didukung penuh masyarakat Lingga dan saya lihat mereka sudah siap semua menyelenggarakan ivent Popda ke VII ini. Hal ini sudah bagus sekali dan marilah kita bangun kebersamaan dan kita pupuk bersama demi kemajuan Lingga dan provinsi Kepri tentunya.Karena ini pekerjaan-pekerjaan berat, kendati demikian  ternyata kita mampu,” kata Mantan Bupati Karimun ini lagi.

Ia menyebutkan dengan digelarnya banyak ivent diharapkan tongkat estafet pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia dibidang olah raga dapat terus lahir.


“ Saya harapkan dengan adanya moment POPDA dapat dijadikan sebagai ajang untuk menunjukkan kemampuan terbaik untuk masa depan gemilang,” jelasnya.

Ivent POPDA, katanya, merupakan lahan yang tepat bagi para pelajar selain fokus utama mereka adalah pendidikan formal, potensi diri juga bisa dapat berkembang disini.

Lebih lanjut disebutkannya, ivent Popda ini dapat memberikan pengaruh yang positif  kepada para atlet muda dan berperan mengharumkan nama daerahnya masing –masing.


Untuk diketahui, Popda Ke VII provinsi Kepri tahun 2018 ini diikuti sebanyak 1.241 peserta  dati 7 Kabupaten/Kota seprovinsi Kepri digelar di Kabupaten Lingga dari tanggal 20 Juli hingga 28 Juli 2018.

Cabang olah raga yang dipertandingkan sebanyak 10 cabang olah raga yakni : Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Bola Basket, Bola Voli, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Pencak Silat.

Usai membuka secara resmi Popda Kepri ke 7 ini rombongan Gubernur Kepri meninggalkan lokasi untuk beristirahat dan selanjutnya melaksanakan agendanya yang lain.

(Syaf)



About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda