Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Gubernur Kepri Harapkan Ivent POPDA Dapat Meningkatkan SDM Dibidang Olah Raga


LINGGA, Infokepri.com – Sebanyak 1.241 orang dari 7 Kabupaten / Kota se provinsi Kepri mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VII Provinsi Kepri Tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Lingga dari  tanggal 20 Juli hingga 28 Juli 2018.
 
Pada Popda tahun ini ada 10 cabang olah raga yang dipertandingkan diantaranya : Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Bola Basket, Bola Voli, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Pencak Silat.
 
Popda Ke VII tingkat provinsi Kepri ini dibuka oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun pada Selasa 24 Juli 2018 di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.
 
Dalam sambutannya Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan dengan banyaknya ivent digelar diharapkan tongkat estafet pengembangan kualitas sumber daya manusia dibidang olah raga dapat terus lahir.
 
Ia mengharapkan agar momen POPDA dijadikan sebagai ajang untuk menunjukkan kemampuan terbaik untuk masa depan gemilang.
 
Lebih lanjut disebutkan  Gubernur Kepri bahwa POPDA merupakan lahan yang tepat bagi para pelajar selain fokus utama mereka adalah pendidikan formal, potensi diri juga bisa dapat berkembang disini.
 
“Ini akan memberi pengaruh yang positif, perjuangan para atlet muda ini akan berperan mengharumkan daerah masing-masing,” lanjut Nurdin.
 
Gubernur Kepri juga memberi apresiasi besar kepada Kabupaten Lingga yang kembali menjadi tuan rumah dalam ivent besar setelah sebelumnya sukses menggelar MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri awal tahun lalu diharapkan Pemkab dapat terus mengembangkan olah raga yang berkelanjutan dan berprestasi baik lokal maupun nasional.
 
“Sambutan penuh hangat, keakraban dan kemeriahan didapat para kontingen masing-masing Kabupaten dan Kota selama berada di Lingga,” kata Nurdin.
 
“ Saya juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah terpilih untuk mewakili daerahnya dalam ajang POPDA tahun ini, jadikan momen ini sebagai ajang menunjukan kemampuan, serta bertanding dengan penuh sportivitas. Serta kepada oficial pertandingan dan wasit juga diharapkan dapat memimpin semua perlombaan dengan dengan adil dan bertanggungjawab,” kata Gubernur Kepri menambahkan.
 
Diakhir sambutannya ia menyebutkan agar para peserta meletakkan garuda di dada kanan, merah putih di dada kiri dan NKRI di dalam hati.
 
“Selamat bertanding dan semoga berhasil,” kata Nurdin.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Maifirizon dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan POPDA sendiri merupakan sistem kompetisi yang berjenjang dan berkelanjutan. POPDA merupakan babak kualifikasi dari 10 (sepuluh) cabang yang di pertandingkan dan merupakan sarana kualifikasi untuk POPWIL yang diadakan dua tahun sekali.
 
“POPDA merupakan bagian dari pembinaan olah raga pelajar di Indonesia,” kata Maifrizon.
Ia menyebutkan agar POPDA diharapkan dapat menjadi ajang kebangkitan bagi pembinaan atlet daerah.
 
“Multi ajang yang melibatkan para atlet pelajar muda ini memang menjadi jembatan menciptakan atlet-atlet handal yang akan membawa nama daerah berprestasi di ajang nasional,” tambah Maifirzon.
 
(R/Syaf)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda