Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Hasil Rapat Pleno KPU Kabupaten Asahan Suara Pasangan ERAMAS 75,16 % dan DJOSS 24,84 %


ASAHAN, Infokepri.com
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara tingkat Kabupaten Asahan  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Periode 2018 - 2023 di Aula Hotel Sabty Garden, Kamis 5 Juni 2018 .

Dari hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan surat suara terhadap pasangan calon nomor urut 1 dan nomor urut 2 di peroleh hasil suara secara resmi dengan di saksikan dari masing - masing saksi pendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara .

Pasangan nomor urut 1 Edy Rahmayadi - Musa Rajeksyah yang di usung 6 Partai Politik dan 2 Partai pendukung Perindo dan PBB ini memperoleh 224.950 suara di Kabupaten Asahan dengan persentase 75,16 %. Sedangkan perolehan suara untuk Pasangan Nomor Urut 2 Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus (DJOSS) yang di usung 2 Partai Politik ini hanya memperoleh 74.333 suara dengan persentase 24,84 % .

Tingkat minat pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera utara di Kabupaten Asahan mencapai 61,08 %, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekitar 495.678 suara  .

"Minat masyarakat Kabupaten Asahan pada Pilgub Sumatera Utara tahun ini naik di banding pemilihan di tahun - tahun sebelumnya, "sebut Darwis Sianipar Ketua KPU Kabupaten Asahan kepada sejumlah awak media seusai rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan surat suara, Jumat 6 Juli 2018 .

"Kesuksesan Pilgubsu ini tidak terlepas dari kita semua Masyarakat Kabupaten Asahan yang mampu menjaga keamanan dan ketertiban antar pendukung salah satu calon Gubernur dan Wakil Gubernur dan saya mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang di berikan Polri dan TNI sejak sebelum dan pada saat berlangsungnya Pesta Demokrasi, "ujar Darwis Sianipar menambahkan .

Dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan surat suara yang dilaksakan KPU Kabupaten Asahan juga di hadiri pihak Pemerintah Kabupaten Asahan, TNI, Polri dan Kejaksaan Kisaran .

Amatan Infokepri.com di Aula Hotel Sabty Garden, rapat pleno terbuka penghitungan surat suara berjalan dengan aman dan tertib yang mendapat pengawalan langsung dari TNI dan Polri .

(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda