Kabupaten Bintan Nominasi Peraih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tingkat Nasional Tahun 2018. - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kabupaten Bintan Nominasi Peraih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tingkat Nasional Tahun 2018.


BINTAN, Infokepri.com - Kabupaten Bintan kembali masuk sebagai nominasi peraih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tingkat Nasional Tahun 2018. 

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (19/7/2018) pagi. 

Saat dijumpai, dirinya menerangkan bahwa indikator Kabupaten Bintan masuk dalam kategori daerah dengan penghargaan terbaik layak anak dikarenakan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program layak anak. Seperti halnya pelaksanaan program akta lahir gratis, program masuk sekolah gratis, program kesehatan gratis, program membangun rumah tahfidz, serta pembentukan karakter moral anak melalui program 15 menit mengaji sebelum jam belajar di sekolah. 

"Dukungan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat terhadap tumbuh kembang anak melalui program-program tersebut membuat pemerintah pusat mengapresiasi hal tersebut " ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bintan Drh Kartini mengatakan bahwa raihan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak merupakan sebuah dukungan dan kerja keras dari seluruh stakeholder bersama masyarakat , dengan ikut terlibat dalam memberikan perhatian terkait tumbuh kembang anak di Kabupaten Bintan. Seperti halnya masyarakat ikut menjaga dan peduli atas lingkungannya dalam pemberantasan kejahatan/kekerasan anak. 

"Selain indikator keberlangsungan program pemerintah daerah. Yang menjadi perhatian adalah kepedulian masyarakat untuk ikut peduli secara bersama-sama memerangi kejahatan/kekerasan terhadap anak. Pemerintah tidak akan bisa bekerja sendiri-sendiri tanpa dukungan masyarakat, jadi mindset masyarakat yang peduli terhadap pemberantasan kejahatan anak juga ikut membantu penilaian tersebut " tutupnya.

(R/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel