Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kakankemenag Asahan : Menu Makanan Jamaah Calon Haji Di Tanah Suci Menggunakan Bumbu Khas Indonesia


ASAHAN, Infokepri.com
- Sebanyak 427 Jamaah Calon Haji Kabupaten Asahan akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah. Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Asahan itu dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama pada Kloter ke 2 Jamaah Calon Haji yang berangkat sebanyak 388 orang pada tanggal 23 Juli 2018 dan gelombang ke dua pada Kloter  9 Jamaah Calon Haji yang berangkat sebanyak 39 orang pada  tanggal 31 Juli 2018 melalui Bandara Internasional Kuala Namu Internasioal Airport, Medan menuju Madinah.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Asahan, Hayatsyah kepada sejumlah awak media, Kamis 6 Juli 2018.

Hayatsyah juga mengatakan, dari 427 Jamaah Calon Haji Kabupaten Asahan satu di antaranya berumur 88 tahun yakni bernama Nurhayati Kongah Marpaung, Warga Air Joman dan Jamaah Calon Haji termuda berumur 20 tahun, bernama Rizky Nurita Maylinda, Warga Kisaran Timur .
"Pelayanan catering bagi Jamaah Haji Indonesia selama di Mekkah ditambah yang sebelumnya hanya 25 kali, untuk tahun ini menjadi 40 kali dan dana Living Cost sebesar SAR 1.500 tetap di berikan sebagai mana biasa sehingga dapat di gunakan Jamaah untuk keperluan yang lain, "sebutnya .


 
"Penggunaan bumbu masakan di Tanah Suci Makkah mengunakan bumbu khas Indonesia yang di gunakan oleh juru masak (chef) Indonesia untuk mempertahankan cita rasa kuliner Indonesia di luar negri, "ungkapnya .

Dikatakannya, persiapan keberangkatan Jamaah Haji menuju Tanah Suci Mekkah di bidang kesehatan sangat diperhatikan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten/Kota masing - masing .

"Seluruh Jamaah Calon Haji telah diberikan Vaksin Imunisasi Meninghitis dan Influenza yang di kordinir oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan. Untuk beberapa calon jamaah haji yang belum di Vaksin akan di lakukan tanggal 4, 5 dan 6 Juli 2018, "ujar Hayatsyah menambahkan. 

(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda