Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Kejari Batam Menggelar Kegiatan Donor Darah


BATAM, Infokepri.com - Memperingati Hari Bakti Adhyaksa yang  ke 58 Kejaksaan Negeri Batam berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di ruang Aula lantai III kantor Kejaksaan Negeri Batam, di Jalan Engku Putri, Batam Center, Batam pada Rabu (11/7/2018).

Satu persatu pendonor darah yang merupakan pegawai Pemko Batam, Bea dan Cukai Batam, anggota Polsek Kota, Balai POM serta instansi lainnya dan masyarakat kota Batam masuk ke ruang Aula Kejari Batam untuk mendonorkan darahnya.

Kasi Pidsus Kejari Batam, Yunus yang juga sebagai Ketua koordinator donor darah ini mengatakan kegiatan donor darah ini adalah salah satu kegiatan dari Kejari Batam dalam rangka memperingati hari Bakti Adhyaksa yang ke 58.

Ia menyebutkan kegiatan donor darah ini sumbangan Kejari Batam, sebab saat ini PMI kota Batam sedang kekurangan darah.

“ Kegiatan donor darah ini hanya berlangsung selama 1 hari dan kita ingin membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah, jadi melalui PMI kita bekerjasama untuk mendonorkan darah,” katanya.

Dalam kegiatan donor darah ini pihak Kejari Batam telah mengundang 300 orang pegawai dari instansi lain  dan 80 orang pegawai Kejari Batam.

Sebelum darah si pendonor diambil terlebih dahulu diperiksa kandungan hemoglobin (HB) nya, tensi darahnya jika memenuhi syarat maka darahnya bisa diambil.

“ Saat ini baru 20 kantong darah yang terkumpul,” katanya.


Yunus juga menyebutkan setiap tahun dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Kejari Batam banyak melakukan kegiatan salah satunya adalah kegiatan donor darah ini.

Ini adalah kegiatan nyata yang membuktikan bahwa Jaksa dekat dengan masyarakat dan ingin membantu masyarakat melalui donor darah,” jelasnya.

Ditempat terpisah, salah seorang pendonor darah anggota Kodim 0316 Batam, Micko mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar Kejari Batam ini dan ia mengaku selalu rutin melakukannya agar ada sirkulasi darah yang sudah lama dibuang diganti darah baru.

“ Untuk kesehatan sangat bagus jika kita selalu rutin melakukan donor darah,” katanya.

Ia menyebutkan sebelum melakukan donor darah di Kejari Batam, ia telah melakukan donor darah saat ulang tahun Polresta Barelang, kegiatan donor darah yang digelar di Mega Legenda, saat ulang tahun Pasifik.

“ Setiap ada kegiatan donor darah  Insah Allah saya mengikutinya, saya menghimbau kepada masyarakat supaya jangan takut untuk mendonorkan darahnya, sebab donor darah itu juga bagus untuk kesehatan,” katanya.

Dari penjelasan pihak PMI, katanya, setelah 72 hari atau 3 bulan si pendonor darah bisa mendonorkan darahnya kembali.

“Selain untuk kesehatan donor darah ini juga untuk beramal,” jelasnya.

(RN/Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda