Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Ketua DPRD Kota Batam Menghadiri Sosialisasi OSS Yang Digelar BP Batam



BATAM, Infokepri.com 
- Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.SH.MH menghadiri mensosialisasikan Online Single Submission (OSS) yang digelar oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam di Novotel Hotel, Lubuk Baja,Batam, Kamis 19 Juli 2018.

Dalam Pemaparannya, Kepala BP Batam Lukito Dinarsyah Tuwo menjelaskan bahwa OSS itu adalah suatu sistem berbasis teknologi informasi yang terinterkoneksi dengan sistem pelayanan perizinan yang ada di BKPM, PTSP Pusat, Daerah, termasuk dari berbagai Kementrian dan Lembaga penerbit perizinan.

Ia menyebutkan bahwa OSS dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan dalam pengurusan perizinan usaha  sehingga investor dengan mudah mendapat perijinan yang mereka inginkan.

“Sosialisasi OSS ini merupakan langkah upaya BP Batam untuk mendukung program pemerintah untuk menyederhanakan  perizinan berusaha dan menciptakan model pelayanan perizinan terintregasi, cepat dan murah, serta memberikan kepastian bagi para pelaku usaha, baik perorangan maupun dalam bentuk badan usaha,” katanya.

"Sehingga nantinya seluruh data perusahaan yang ditujukan kepada Kementrian, Lembaga, Pemerintah Daerah ada dalam satu sistem OSS," jelas Lukita menambahkan.

Lebih lanjut disebutkannya adapun pengurusan perizinan yang terdapat dalam sistem OSS itu seperti : Izin Lokasi, Lingkungan, Mendirikan Bangunan, Usaha, Operational/Komersial, serta Pengembangan izin usaha dan pembaruan data perusahan.

“ Kami mengharapkan sosialisasi OSS ini dapat memberikan kemudahan yang signifikan bagi pelaku usaha dan investor untuk melakukan kegiatan investasi di Indonesia khususnya di kota Batam,” katanya.

Ia menyebutkan rata-rata para pelaku usaha menginginkan adanya kepastian, transparansi, kecepatan dan murah, inilah yang sebetulnya menjadi harapan kita semua dan Batam menjadi yang pertama dalam menggunakan sistem OSS.

"Dan investor yang datanya sudah diregritasi, tidak perlu lagi menggugah datanya secara berulang, untuk mengurus perizinan lainnya. dan beragam kemudahan lainnya melalui sistem OSS," pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.SH.MH sangat serius mendengar pemaparan dari Kepala BP Batam tentang OSS ini. 

Usai menggelar sosialisasi OSS ini, acara dilanjutkan dengan diskusi, sosialisasi, bimtek, bersama ketua tim ekonomi Kadin, dan Ketua persiapan sistem OSS Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Selain Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH.MH kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua REI Kepri, Kadin Batam, Tim OSS Kemeko Bidang Perekonomian dan stacholder terkait serta Pelaku usaha Kota Batam.

(AP/Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda