Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Kolombia Vs Inggris, Harry Kane Cs Siap Tempur


Pemain timnas Inggris, Harry Kane, berselebrasi setelah mencetak gol kedua bagi timnya dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, Minggu, 24 Juni 2018. Inggris mengalahkan Panama 6-1. AP/Antonio Calanni

JAKARTA
  - Penyerang Harry Kane menyatakan bahwa Inggris telah melupakan kekalahan dari Belgia pada laga terakhir babak penyisihan Piala Dunia 2018. Kini mereka pun siap 100 persen untuk menghadapi Kolombia pada babak 16 besar Selasa malam mendatang.
 
Kane menyatakan bahwa dia dan rekan-rekannya hanya fokus pada laga melawan Kolombia. Penyerang klub Tottenham Hotspur itu mengatakan bahwa secara mental dia bersyukur tak bermain pada laga melawan Belgia. Pasalnya, dia berpikir bahwa dirinya akan terus mencetak gol setelah membuat hat-trick ke gawang Panama.
 
"Dalam laga terakhir yang saya mainkan saya mencetak hat-trick dan itu yang ada dalam pikiran saya," ujarnya seperti dilansir laman Telegraph.
 
"Mungkin jika saya bermain saat melawan Belgia dan tak mencetak gol, saya akan berpikir bahwa saya tak mencetak gol di laga terakhir. Tetapi saat ini saya berpikir bahwa saya telah menciptakan hat-trick dan siap menghadapi laga penting bagi kami."
 
Secara umum, menurut dia, seluruh skuad Inggris saat ini sedang dalam kondisi yang sangat baik secara mental maupun fisik. Kekalahan dari Belgia itu tak membuat skuad asuhan Gareth Southgate kehilangan semangat sedikit pun.
 
"Kepercayaan para pemain sedang tinggi. Kami menikmati turnamen ini dan kami hanya harus bermain dengan perasaan itu dan berbuat sama seperti dua laga awal," kata Kane.
 
Dia mengakui bahwa tekanan akan lebih besar kepada Inggris ketimbang Kolombia. Namun dia menilai skuad Inggris saat ini telah siap mengatasi tekanan besar.
 
"Akan ada tekanan yang lebih besar kepada kami tetapi saya kira sangat penting untuk tetap tenang dalam situasi seperti ini, kami hanya harus terus menikmati permainan seperti yang telah kami lakukan dalam dua tahun terakhir. Kami berlatih dan bekerja keras untuk laga seperti ini dan semoga kami bisa bermain baik besok," lanjutnya.
 
Kane saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018. Dari dua laga yang dia jalani, dia telah mencetak lima gol. Dia mengakui bahwa ada perasaan berbeda pada Piala Dunia 2018. Dia mengaku selalu merasa akan mencetak gol setiap kali menginjakan kaki di lapangan.
 
"Terutama ketika saya mendapatkan umpan. Saya merasa tak sabar untuk segera bermain. Saya merasa akan terus mendapatkan peluang dan perasaan seperti itu yang membantu saya mendapatkan peluang di lapangan," katanya.
 
"Saya siap menghadapi semua kemungkinan meskipun itu pinalti atau pun bola mati. Saya terus berlatih berbagai tipe situasi dan memastikan saya siap ketika situasi seperti itu datang."
 
Dia pun menyatakan bahwa dirinya tak berambisi untuk mengincar gelar pencetak gol terbanyak. Bagi Kane, keberhasilan Inggris menjadi hal yang utama.
 
"Semua orang berpikir saya akan bermain pada laga melawan Belgia karena saya mengincar trofi sepatu emas. Tetapi ada tujuan yang lebih besar, prioritas yang lebih besar dan itu adalah melaju sejauh mungkin dan itu yang harus kami fokuskan."
 
Laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Inggris kontra Kolombia akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 01.00 WIB.
 
(tempo.co.id)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda