Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Kroasia Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018 Secara Dramatis



ULITSA –
Tim Nasional (Timnas) Kroasia menghadapi Denmark di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Bermain di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (2/7/2018) kedua tim langsung tampil ngotot sejak awal laga. Hingga pertandingan berakhir Kroasia mampu mengalahkan Denmark lewat drama adu penalti.
 
Gol pertama pada pertandingan ini tercipta di detik ke 58. Mathias Jorgensen berhasil membuat Denmarkk unggul setelah memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Kroasia. Akan tetapi tak berselang lama, Mandzukic langsung meresponsnya dengan menyamakan kedudukan tiga menit setelahnya. Sementara itu, kedua tim belum bisa menambah keunggulan meski telah melewati babak tambahan.
 
Jalannya Pertandingan
 
Babak Pertama
 
Babak pertama dimulai. Denmark langsung membuka keunggulan melalui gol cepat mereka di awal pertandingan. Mathias Jorgensen menuntaskan kemelut di muka gawang untuk membawa unggul tim dinamit di awal-awal laga. Gol tercipta di detik 58, skor 1-0 untuk Denmark.
 
Tidak berselang lama, Kroasia langsung menyamakan kedudukan di menit keempat. Kedua tim langsung menampilkan permainan cepat. Akan tetapi Kroasia yang dihuni para pemain bintang mereka di lini tengah masih mampu mengendalikan permainan dengan baik.
 
Denmark kembali menyerang untuk mengejutkan lini pertahanan Kroasia sekali lagi. Tetapi kali ini Domagoj Vida dan Dejan Lovren lebih tenang menghadapinya. Denmark terus menekan permainan Kroasia yang bermain di area pertahanannya. Akan tetapi umpan-umpan akurat para pemain Kroasia masih sulit di baca.
 
Pertandingan kembali berkutat di lapangan tengah. Kedua tim mulai menurunkan tempo permainan dengan bermain lebih hati-hati. Berbagai serangan diusahakan oleh pemain-pemain Kroasia, tetapi masih belum ada yang berbahaya karena membentur lini pertahanan Denmark yang cukup solid. Alhasil, bola pun lebih banyak beredar di tengah lapangan. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.
 
Babak kedua 
 
Pertandingan babak kedua dimulai. Kroasia langsung mengambil alih permainan. Melalui umpan-umpan pendek mereka mulai membangun serangan ke daerah pertahanan Denmark. Akan tetapi barisan belakang tim Dinamit masih cukup solid untuk ditembus para penyerang Kroasia.
 
Denmark mulai berbalik menekan, tetapi usaha mereka terus mengalami kebuntuan karena umpan akhir yang buruk dari lini kedua mereka. Hasilnya, para pemain Denmark kembali gagal untuk menciptakan peluang di babak kedua ini.
 
Kesalahan umpan lini pertahanan Denmark membuat Kroasia berhasil mendapatkan bola dengan mudah di tengah lapanga. Kroasia kembali menekan secara perlahan dan memanfaatkan lebar lapangan sebagai rekan. Usaha mereka mulai membuahkan hasil. Beberapa kali manuver rakitic dari sisi kiri lapangan cukup membuat repot para pemain bertahan Denmark.
 
Menit 77 Kroasia memiliki peluang. Sayang, Tembakan Modric dari luar kotak penalti usai memanfaatkan bola liar masih menjauh dari sasaran. Akan tetapi para penggawa Kroasia terus tampil menekan.
 
Meski sama-sama tampil menyerang pada babak kedua, Kroasia dan Denmark belum mampu menambah keunggulan. Skor 1-1 pun masih bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, pertandingan pun dilanjutkan pada babak tambahan waktu untuk menemukan pemenang dari laga tersebut.
 
Babak Tambahan:
 
Pada 15 menit pertama babak tambahan, Denmark semakin berusaha untuk membobol gawang Kroasia. Para penggawa Denmark mencoba membangun serangan ke daerah pertahanan Kroasia. Mereka beberapa kali berhasil masuk hingga kotak 16, akan tetapi para pemain Kroasia masih berada di posisi yang tepat untuk menghalau serangan yang datang. Babak pertama tambahan waktu berakhir tanpa gol tambahan.
 
Sementara itu, pada babak tambahan kedua kedua tim tidak mengendurkan serangannya. Kroasia sejatinya hampir dipastikan menyudahi pertandingan di babak tambahan. Akan tetapi hadiah penalti di babak tambahan gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Modric. Hingga 15 menit kedua babak tambahan berakhir, kedudukan tidak berubah dan laga berlanjut ke adu penalti.
 
Adu Penalti
 
Denmark: Christian Eriksen (X), Thorup Kjaer (O), Michael Krohn-Dehli (O), Lasse Schöne (X), Nicolai Jørgensen (X)
 
Kroasia: Milan Badelj (X), Andrej Kramaric (O),Luka Moric (O), Josip Pivarić (X), Ivan Rakitic(O)
Berikut susunan pemain Kroasia vs Denmark di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Senin (2/7/2018).
 
Denmark (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Henrik Dalsgaard, Simon Kjaer, Jonas Knudsen, Mathias Jorgensen; Andreas Christensen (L. Schöne 46’); Martin Braithwaite (P.Pisto 105'), Thomas Delaney (M. Krohn-Dehli 98'), Christian Eriksen, Yussuf Poulsen; Andreas Cornelius (N. Jorgensen 66’)
 
Kroasia (4-2-3-1): Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Ivan Strinic (J. Pivaric 81’), Dejan Lovren, Domagoj Vida; Marcelo Brozovic (M.Kovacic 71’), Ivan Rakitic; Ivan Perisic (A.Kramaric 97'), Luka Modric, Ante Rebic; Mario Mandzukic
 
(okezone.com)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda