Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Lepas Kontingen POPDASU, Wakil Bupati: Junjung Semangat Kompetisi Dan Sportivitas


ASAHAN, Infokepri.com
- Wakil Bupati Asahan H. Surya Bsc melepas Kontingen Asahan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (POPDASU) Tahun 2018 di Kota Padang Sidempuan. Pelepasan kontingen itu dilaksanakan di Aula Melati, kantor Bupati Asahan, Selasa 18 Juli 2018 .

Pelepasan Kontingen Asahan ini juga dihadiri oleh Kapolres Asahan AKBP. Yemi Mandagi SIK, Dandim 0208/AS Letkol. ARM. Suhono SE dan Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe .

Dalam arahannya,  Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang MAP yang disampaikan oleh Wakil Bupati H, Surya Bsc mengatakan olahraga merupakan salah satu bentuk kegiatan positif yang dapat menghindarkan generasi muda dari pengaruh buruk narkoba. Olahraga dewasa ini bahkan mampu meningkatkan tingkat kesejahteraan para atlet .

Selain itu, Pemkab Asahan telah memberikan tidak kurang dari Rp 500 juta,- kepada atlet yang berprestasi pada ajang PON 2016 di Jawa Barat lalu. Untuk itu, semangat kita tetap kuat mendorong dan memotivasi kepada semua generasi muda asahan .

"Jadilah generasi yang berprestasi, generasi yang mampu mengangkat harkat dan martabat diri, keluarga dan nama Kabupaten Asahan. Sekecil apapun prestasi kalian, itu lebih baik dari pada tidak sama sekali, "sebut Surya .

Lebih lanjut ia mengatakan, POPDASU merupakan event bergengsi tingkat Provinsi, khususnya Sumatera Utara. Ia juga berharap dapat di manfaatkan oleh para atlet sebagai wadah untuk mengukur tingkat kemampuan yang ada dan memperbaikinya di kemudian hari guna menghadapi event besar .

"Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik - baiknya dengan semangat yang tinggi dan tetap memperhatikan nilai sportivitas dalam bertanding sehingga kita dapat mengahadapi level yang tinggi dan dengan semangat kompetisi dan sportivitas kita akan dapat melahirkan atlet tangguh dan berprestasi, "ungkap Wakil Bupati Surya Bsc .

"Saya ucapkan selamat jalan, selamat bertanding dan selamat berjuang. Jaga nama baik Asahan dan semoga usaha yang kita lakukan mendapatkan hasil yang terbaik, "ujar Wakil Bupati Surya menambahkan . 

Sementara itu, jumlah kontingen Kabupaten Asahan terdiri 70 orang yang masing - masing 36 oficial dan pelatih serta 34 orang atlet yang mengikuti cabang olahraga atletik 2 putra dan 1 putri, gulat 3 putra, pencak silat 2 putra dan 1 putri, sepak takraw 4 putra dan 4 putri, bola volli 10 orang putri, tenis meja 3 putra, bulu tangkis 3 orang putra, renang 1 orang putra .

Waktu pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (POPDASU) itu sendiri akan di selenggarakan di Kota Padang Sidempuan mulai tanggal 21 hingga 28 Juli 2018 .

(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda