Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Manasik Haji, Wakil Bupati Asahan : Dapat Memberikan Ilmu Pengetahuan Di Tanah Suci Mekkah


ASAHAN, Infokepri.com
- Ibadah Haji merupakan ibadah yang komplek untuk melaksanakannya dengan baik dan benar di perlukan persiapan yang matang baik fisik, mental maupun biaya yang memadai. Selain itu, ibadah haji merupakan ibadah khusus yang cukup berat, mungkin di antara jemaah calon haji ada yang menunggu sampai 5 tahun atau lebih.

“Setiap umat Muslim sudah tentu mendambakan dapat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah,” kata Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidatonya yang disampaikan oleh Wakil Bupati H. Surya Bsc saat pembukaan Manasik Haji Kabupaten Asahan Tahun 2018 di Gedung Tahfidz Qur'an Masjid Achmad Bakrie Kisaran, Rabu 3 Juli 2018 .

Dikatakannya, dalam melaksanakan Rukun Islam yang ke 5 merupakan kewajiban dan kehormatan bagi kita semua yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT .

"Patut kita syukuri, sebab masih banyak saudara kita yang sudah siap lahir batin, fisik dan mental bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, namun belum bisa berangkat tahun ini, "ungkapnya .

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaksanaan haji memerlukan waktu yang cukup lama apalagi dengan iklim dan keadaan lingkungan yang berbeda serta harus sesuai tuntunan syariat haji .

"Saya mengharapkan kepada segenap calon haji agar mengikuti bimbingan manasik haji dengan sungguh - sungguh disertai disiplin yang tinggi, "sebutnya .

Masih kata H. Surya, bimbingan manasik haji merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Asahan sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan ibadah haji agar calon haji memiliki bekal tentang tata cara pelaksanaan haji sehingga beribadah berjalan lancar dan benar sesuai Kaidah Agama .

"Manasik haji dapat memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi jamaah, baik menjelang pemberangkatan dan pelaksanaan hingga kembali ke daerah asal. Saya berharap agar seluruh calon haji sungguh - sungguh mengikuti bimbingan sehingga dapat menyandang Haji Mabrur, "Kata Wakil Bupati .

"Kepada Jamaah calon haji Kabupaten Asahan yang telah siap berangkat ke Tanah Suci Makkah agar dapat mengkodisikan diri untuk meningakatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan Ridho dari Allah SWT, "ujar Wakil Bupati Asahan Surya Bsc menambahkan . (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda