Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » » Pejabat Walikota Tanjungpinang Melepas Sebanyak 216 Jamaah Calon Haji


TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Pejabat Walikota Tanjungpinang, Drs H Raja Ariza MM melepas sebanyak 216 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Tanjungpinang. Acara  pelepasan ini JCH ini dilakukan di Aula Bulang Linggi,Tanjungpinang,  Minggu (15/7/2018)

Dalam sambutannya Pejabat Walikota Tanjungpinang, Drs H.Raja Ariza.MM mengatakan agar seluruh JCH dapat memperkuat niat dan fokus ibadah dan selalu menjaga kesehatan menjelang keberangkatan ke tanah suci Mekkah, supaya dalam menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah dapat dilaksanakan dengan sempurna.

“Selama di tanah Suci saya mengharapkan agar bapak/ibu selalu menjaga kekompakan dan selalu koordinasi dengan ketua regu maupun pengurus, agar bapak/ibu dapat melaksanakan ibadah dengan sempurna dan tepat waktu,” ujar Ariza.

Selama berada di tanah suci, katanya, setiap ketua regu harus memastikan anggotanya agar selalu melaksanakan ibadah secara bersama-sama,  jangan sampai ada yang terpisah.

 "Tetap menjaga kebersamaan, saling membantu antara satu sama lain, yang penting bapak/ibu harus menjaga lisan dan sikap selama di sana, perbanyak istigfar, karena akan banyak cobaan yang diberikan oleh Allah kepada kita selama melaksanakan ibadah haji." Himbaunya.

Ia juga menyebutkan akan selalu mendoakan seluruh JCH agar dapat melaksanakan seluruh rukun haji demi mendapatkan kesempurnaan ibadah haji dan menjadi haji mabrur.

“Mudah-mudahan doa yang bapak/ibu panjatkan diiterima oleh Allah SWT, dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat,” ucap Ariza yang diamini oleh para calon haji.

JCH Kota Tanjungpinang tergabung dalam kloter 1 dan 27 yang terdiri dari 19 regu dan 5 rombongan. Pada awalnya JCH Kota Tanjungpinang sebanyak 217 orang namun 1 orang dinyatakan batal karena meninggal dunia yang merupakan jamaah dari Kecamatan Bukit Bestari.

Dari 216 JCH, terdapat 125 jamaah perempuan dan 91 jamaah laki-laki. Dengan rincian, 87 orang jamaah dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, 52 orang jamaah dari Kecamatan Tanjungpinang Barat, 66 orang jamaah dari Kecamatan Bukit Bestari dan 11 orang jamaah dari Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Dijadwalkan para calon haji akan masuk ke Asrama Haji Kota Batam pada 17 Juli, dan diberangkatkan menuju tanah suci pada 18 Juli melalui embarkasi Batam menggunakan pesawat Saudi Airlines. Selama pelaksanaan ibadah haji, para calon haji didampingi petugas pendamping haji dan petugas medis.

(R/Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda