Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pemkab Asahan Bekerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan Asahan Bagun Desa Sadar Jaminan Sosial




ASAHAN, Infokepri.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja. 

Agar program BPJS Ketenagakerjaan dapat dinikmati oleh masyarakat desa. Dewan pengawas BPJS Ketenagakerjaan Eko Darwanto di didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakejaan Kabupaten Asahan Moch. Faisal menandatangani perjanjian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kabupaten Asahan . 

Perjanjian kerja sama (MOU) ini langsung di hadiri Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang sebagai bentuk kesiapan Pemkab Asahan dalam menunjang dan meningkatkan perlindungan tenaga kerja untuk mengatasi resiko sosial dalam pekerjaan . 

Dalam mewujudkan Desa Sadar Jaminan Sosial Tenagakerjaan. Dewan pengawas BPJS Ketenagakerjaan Eko Darwanto mengatakan BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan saat bekerja.


BPJS Ketenagakerjaan terbagi dalam dua bagian yaitu formal yang merupakan masuk dalam pekerjaan dan Informal yang tidak termasuk dalam pekerjaan . 

"Masyarakat Desa nantinya masuk dalam daftar BPJS Ketenagakerjaan merupakan program dari Pemerintah untuk pelayanan terhadap kecelakaan kerja, sehingga masyarakat di perdesaan dan perkotaan mendapatkan pelayanan BPJS yang sama, "sebut Darwanto . 

"Aparatur Desa diharapkan dapat bersinergi dalam memberikan pengetahuan pentingnya mendapatkan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan asuransi sosial dalam kecelakaan bekerja, "ujar Eko Darwanto menambahkan . 

Pada saat penandatanganan perjanjian MOU antara Pemkab Asahan bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Asahan turut di serahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Kepala Desa Hessa Air Genting dan Suka Damai Barat yang di saksikan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dan Wakil Bupati Surya Bsc beserta para OPD, Camat dan para Kepala Desa .

 (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda