Pemkab Bintan Ajukan Ke Pemerintah Pusat Kuota 700 Guru CPNS dan Prioritaskan Guru Honorer - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Bintan Ajukan Ke Pemerintah Pusat Kuota 700 Guru CPNS dan Prioritaskan Guru Honorer


BINTAN, Infokepri.com – Untuk menunjang pendidikan di Kabupaten Bintan, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos telah mengajukan 700 kuota CPNS khusus Tenaga Guru ke Kementerian PAN-RB.

“ Saya sudah ajukan sebanyak 700 kuota CPNS tenaga guru ke Kementerian PAN – RB,” kata Bupati Bintan, H Apri Sujadi, S.Sos saat agenda Silaturahmi Halal Bihalal PGRI se Kec Bintan Timur di Gedung PGRI Kijang , Sabtu (28/7/2018) pagi.

Ia menyebutkan pengajuan tersebut rencananya Pemkab Bintan meminta Kementerian Pusat agar proses penerimaan CPNS Guru mendatang di Kabupaten Bintan dapat memprioritaskan tenaga honorer yang sudah ada.

" Kita sudah ajukan ke Kementerian Pusat, terkait kuota 700 guru CPNS di Kabupaten Bintan dan kita juga minta hendaknya penerimaan tersebut dapat memprioritaskan tenaga guru honorer yang ada saat ini " ujarnya

Dikatakannya juga bahwa Kabupaten Bintan sangat kekurangan guru dimana berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan dalam jangka waktu satu tahun saja, terhitung 20 guru yang memasuki masa pensiun. Sementara rekrutmen tenaga guru sudah lama tidak dibuka. Mengantisipasi kekurangan guru tersebut, guru honorer dan yang diperbantukan untuk dunia pendidikan di Kabupaten Bintan hingga saat ini sudah mencapai 1.300 pengajar.

" Hal ini , sudah kita usulkan kepada pemerintah pusat, agar jumlah guru ditambah. Seya harap, usulan ini juga bisa terealisasi, agar pendidikan di Bintan bisa lebih maksimal " tutupnya.

(R/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel