Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » » » Puluhan Sepeda Motor Terjaring Rajia Yang Digelar Ditlantas Polda Kepri



BATAM, Infokepri.com
– Puluhan  sepeda motor terjaring rajia saat Ditlantas Polda Kepri melakukan patroli mobiling sistem hunting yang dilakukan  dienam titik di kota Batam diantaranya : Batam Center, Nongsa, Kabil, Jodoh, Nagoya, Batu Besar, Senin (16/7/2018).

Patroli mobiling sistem ini  dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masayrakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Brigadir Kiki Harun saat ditemui sejumlah awak media di depan Mega Mall Batam Centre, Batam mengatakan tujuan Patroli mobiling hunting ini untuk mengingatkan masyarakat sehingga sadar terhadap rambu-rambu lalu lintas.

“ Sebenarnya masyarakat Batam sudah banyak tahu tentang rambu-rambu lalu lintas namun mereka kadang ingin cepat sehingga kerap melanggar rambu-rambu lalu lintas atau peraturan Lalu Lintas,” katanya.

Bagi pengendara sepeda motor atau mobil, katanya, jika melanggar peraturan lalu lintas mereka tidak langsung menilangnya namun jika sengaja melanggarnya maka diberikan  tindakan tilang dan sidangnya akan digelar pada tanggal 27 Juli 2018 mendatang di Pengadilan Negeri Batam.
 

Seorang  pengendara sepeda motor, Farhan, mengaku buru-buru hendak ke kantor BP Batam yang datang dari kantor gedung Sumatera lantaran tidak memakai helm dan tidak bisa menunjukkan SIM dan STNKnya Polisi terpaksa menilangnya dan mengangkut sepeda motor beatnya bernomor Polisi BP 3958 jo ke mobil patroli.

“ Saya kirain ngak ada rajia bang, tadi saya buru-buru dan sepeda motor ini yang saya pinjam sehingga saya tidak membawa STNK nya,” katanya.

Kendati sepeda motornya di tilang dan diangkut Polisi, Farhan tidak merasa keberatan lantaran memang ia mengaku memang salah dan telah melanggar aturan lalu lintas.

“Saya ditilang dan motor saya dinaikkan ke mobil patroli, menurut saya ini tidak masalah toh  saya yang salah dan kegiatan ini sangat bagus mengingatkan dan menambah  kesadaran masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalulintas demi keselamatan si pengendara itu sendiri,” jelasnya.

(RN/Pay)


About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda