Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Rusia Kalahkan Spanyol Melalui Babak Adu Penalti di Piala Dunia 2018

MOSKOW – Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018, yang mempertemukan Spanyol kontra Rusia di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018) berlangsung dengan sengit. Hingga pertandingan berakhir, Rusia dapat mengalahkan Spanyol melalui babak adu penalti.
 
Jalannya Pertandingan
 
Babak Pertama: 
 
Sedari babak pertama dimulai, Spanyol telah menguasai lini tengah untuk mengatur jalannya pertandingan. Kendati demikian, Rusia yang berstatus sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 juga tidak mau begitu saja ditekan sehingga tetap berusaha memainkan skema serangan balik.
 
Akan tetapi, pada menit ke-12 usaha Spanyol untuk menguasai alur pertandingan membuahkan hasil saat pemain Rusia, Sergei Ignashevich membuat gol bunuh diri. Gol pembuka itu berawal dari situasi tendangan bebas yang didapatkan Spanyol.
 
Aksi Ignashevich yang berusaha menjaga kapten Spanyol, Sergio Ramos justru membuat bola menyentuh kakinya dan membobol gawang yang dijaga Igor Akinfeev. Selepas itu, Rusia pun mulai membuka serangan demi membuat gol penyama kedudukan.
 
Berbagai serangan diusahakan oleh pemain-pemain Rusia, tetapi masih belum ada yang berbahaya karena membentur lini pertahanan Spanyol yang kukuh. Alhasil, bola pun lebih banyak beredar di tengah lapangan.
 
Pada menit ke-40, keberuntungan memihak kepada Rusia setelah Gerard Pique dianggap melakukan hand ball di kotak terlarang. Alhasil, pada menit ke-41 Artem Dzyuba yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk menyamakan kedudukan.
 
Selepas gol itu Spanyol pun tersentak, sehingga mulai gencar melakukan serangan ke lini pertahanan Rusia. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir belum ada gol tambahan yang tercipta bagi kedua tim.
 
Babak Kedua:
 
Sejak peluit tanda permainan dimulai, Spanyol langsung tancap gas untuk melancarkan serangan ke lini pertahanan Rusia demi mencari gol kemenangan. Akan tetapi, permainan terbuka juga ditunjukkan Rusia yang tidak mau kalah di depan pendukungnya sendiri.
 
Kendati saling melancarkan serangan, Spanyol dan Rusia masih belum mampu menghasilkan peluang yang berbahaya. Pertarungan pun sering terjadi di lini tengah demi mendapatkan penguasaan bola lebih banyak.
 
Serangan pun datang silih berganti untuk kedua tim, akan tetapi kukuhnya lini pertahanan masih membuat skor tidak berubah. Cukup mengejutkan Rusia mampu meladeni permainan terbuka dari Spanyol dan menekan juara Piala Dunia 2010 tersebut.
 
Pada menit ke-85, Andres Iniesta yang baru masuk pada babak kedua menggantikan David Silva mendapatkan peluang pertamanya. Gelandang veteran itu melepaskan tembakan dari depan kotak penalti Rusia, tetapi bola mampu ditepis oleh Akinfeev. Iago Aspas pun sempat meneruskan bola muntahan itu, tetapi upaya tersebut juga dimentahkan oleh penjaga gawang Rusia.
 
Hingga babak kedua berakhir, kedua tim tetap tidak mampu membuat gol tambahan. Alhasil, pertandingan pun dilanjutkan pada babak tambahan waktu untuk menemukan pemenang dari laga tersebut.
 
Babak Tambahan:
 
Pada 15 menit pertama babak tambahan, Spanyol semakin berusaha untuk membobol gawang Rusia. Tim berjuluk La Furia Roja itu pun melancarkan serangan dari lini tengah dan sayap untuk membongkar lini pertahanan Rusia tetapi belum berhasil. Satu-satunya peluang dihasilkan Pique melalui sundulunnya tetapi masih gagal.
 
Sementara itu, pada babak tambahan kedua Spanyol pun tidak mengendurkan serangannya. Hal itu memaksa Rusia untuk bertahan total dan mengincar pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Hingga 15 menit kedua babak tambahan berakhir, kedudukan tidak berubah dan laga berlanjut ke adu penalti.
 
Adu Penalti:
 
Spanyol: Andres Iniesta O, Gerard Pique O, Koke X, Sergio Ramos O, Iago Aspas X
Rusia: Foyor Smolov O, Sergei Ignashevich O, Aleksandr Golovin O, Denis Cheryshev O
 
Berikut susunan pemain Spanyol vs Rusia, Minggu (1/7/2018).
 
Spanyol (4-2-3-1): David de Gea; Nacho (Dani Carvajal 70’), Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba; Koke, Sergio Busquets; David Silva (Andres Iniesta 67’), Isco, Marco Asensio (Rodrigo 104’); Diego Costa (Iago Aspas 80’).
 
Rusia (3-4-2-1): Igor Akinfeev; Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Fedor Kudryashov; Mario Fernandes; Daler Kuzyaev (Aleksandr Erokhin 97’), Roman Zubnin; Yuri Zhirkov (Vladimir Granat 46’); Aleksandr Samedov (Denis Cheryshev 61’), Aleksandr Golovin; Artem Dzyuba (Foyor Smolov 97’).
 
(okezone.com)

About Redaksi News

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda